9 Hal Kocak yang Sering Terjadi Ketika Sedang Salat Berjamaah

Malozom26 Jun 2015, 16:10 WIB
Diperbarui 26 Jun 2015, 16:10 WIB
9 Hal Kocak yang Sering Terjadi Ketika Sedang Salat Berjamaah

Fimela.com, Jakarta Umat muslim diwajibkan untuk mengerjakan ibadah salat lima waktu. Salat lima waktu pada umumnya lebih baik dikerjakan secara berjamaah. Namun, ada saja kejadian lucu yang bikin kamu nggak khusuk saat salat jamaah dan mungkin pernah kamu alami. Ingin tahu seperti apa kelucuan saat salat jamaah? Lihat saja rangkuman yang telah Bintang.com siapkan di bawah ini. Cus~

1. Dikentutin

Ilustrasi kentut

Lagi khusuk beribadah eh yang shalat di depan kentut, gak lucu kan? Mau pergi nggak bisa, mau ketawa nggak boleh. Yaudah dinikmati aja, ya. Hehe~ Kalau kamu menghadapi hal ini, anggap saja semua ini bagian dari cobaan Tuhan agar kamu bisa jadi orang yang lebih baik.

2. Handphone Bunyi

Matikan handphone ketika salat

Matikan handphone sebelum salat! Karena jika tidak di tengah-tengah salat berjamaah tiba-tiba handphone bunyi, bernada lagu dangdut. Maka niscaya kekusukan kamu dan orang sekitar akan buyar deh. Oh tidak~ >.<

3. Bertatap Muka

Ilustrasi salam saat salat

Hal yang sering terjadi ketika salam ke kiri, lalu orang di sebelahmu ngucapin salam ke kanan. Kejadian ini akan membuat kamu geli setelah melihat orang di sebelah kamu. Wkwk~

4. Kerusuhan yang Tidak Terduga

Ilustrasi anak kecil yang sedang ngeledek saat salat

Hal ini terjadi ketika ada orang tua yang mengajak anaknya belajar salat berjamaah. Apalagi anak kecilnya ngeselin dan nggak bisa anteng niscaya kamu bakal dijahilin dan nggak kusuk saat salat.

5. Salah Gerakan Salat

Ilustrasi salah gerakan salat

Begitu mau doa qunut, eh kamu udah semangat mau langsung sujud. Hal ini biasanya sering terjadi diawal salat subuh pertama di bulan Ramadan. Hayo ngaku kamu juga pernah kan? Hehe~

6. Benda yang Kamu Kantongin Jatuh Berserakan

Ilustrasi koin ngegelinding

Hal ini berlaku untuk orang yang suka menaruh, kunci mobil atau uang koin disaku. Karena ketika rukuk biasanya barang-barang itu akan keluar berhamburan. Apalagi jika koin itu menggelinding jauh ke samping orang lain yang ikut salat. Oh tidak~

7. Sarungnya Keinjek

Ilustrasi kocak sarung

Paling nggak banget ketika nggak sengaja nginjek sarung orang yang tepat ada di sebelahmu. Apalagi jika ternyata orang tersebut nggak pake dalaman. -_-

8. Kepala Kedudukan

Ilustrasi kepala kedudukan saat salat

Ketika kamu sedang sujud dan orang  yang tinggi ada di depan kamu lebih dulu melakukan gerakan tahyat niscaya kamu akan mengalami hal mengesalkan yang satu. Sabar~

9. Celana Sobek

Salat

Lagi kusuk salat tiba-tiba celana kamu sobek itu rasanya? Aduh nggak banget deh. >.<

Nah, itu dia hal-hal kocak yang nggak pernah disangka-sangka saat kamu sedang salat jamaah. Kalau ada hal kocak lainnya yang pernah kamu alami silahkan share ya di kolom komentar. Semoga apapun yang terjadi kalian tetap khusuk ya? Amin.