Sukses

Lifestyle

8 Tips Awet Muda dan Sehat Ini Bikin Kamu Berani Menatap Dunia

Fimela.com, Jakarta Tampil menawan dan awet muda merupakan impian setiap orang, terutama untuk kaum wanita. Bahkan berbagai cara rela mereka tempuh, mulai dari mengkonsumsi obat herbal hingga obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang rela mengeluarkan banyak uang untuk operasi plastik.

Nah, untuk menghindari hal-hal buruk yang berakibat fatal tersebut. Kali ini Bintang.com akan memberikan tips awet muda dan sehat untuk kalian. Ingin tahu seperti apa tip? Lihat saja rangkuman di bawah ini. Yuk, mari.

Tips #1

8 Tips Awet Muda | via: healthywhisper.com

Lakukanlah meditasi selama 10 menit dalam sehari dengan duduk di tempat yang kamu anggap paling tenang. Lalu pejamkan kedua mata, merilekskan semua otot- otot, dan ambil lah nafas dalam-dalam.

Tips #2

8 Tips Awet Muda dan sehat | via: sehatdanfit.com

Konsumsilah makanan yang mengandung omega-3, seperti ikan salmon, kenari, dan biji-bijian. Karena makanan yang mengandung omega-3 dapat membantu mencegah tanda-tanda penuan, dan membuat kulit senantiasa bercahaya, lho.

Tips #3

8 Tips Awet Muda dan sehat | via: plus.google.com

Lakukanlah kegiatan olahraga secara rutin meskipun hanya berjalan kaki, selama kurang lebih 20 menit dalam sehari. Kegiatan ini berfungsi untuk mengencangkan otot-otot, dan membuat tulang kamu menjadi lebih sehat.

Tips #4

8 Tips Awet Muda | via: plus.google.com

Bersihkanlah wajahmu sebelum tidur, agar debu, keringat, dan sisa dari pemakaian make up yang menempel di kulit wajah menghilang. Karena jika semua itu masih menempel di kulit wajah dan kemudian terbawa tidur akan menghambat proses regenerasi kulit.

Tips #5

8 Tips Awet Muda | via: facebook.com

Yoga, sebuah aktivitas memusatkan seluruh pikiran untuk mengontrol panca indera dan tubuh secara keseluruhan ini juga dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini, serta membuat kamu awet muda.

Tips #6

8 Tips Awet Muda | via: deherba.com

Konsumsilah buah delima untuk melindungi kerusakan kulit yang diakibatkan oleh sinar UV. Manfaat buah delima juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan juga menurunkan tekanan darah, lho.

Tips #7

8 Tips Awet Muda dan awet muda | via: fayunda.it

Jangan terlalu sering mempersingkat durasi tidur dari yang normalnya 7-8 jam menjadi 4 jam. Karena dapat mempengaruhi kadar glukosa dan funsi endokrin yang akan menyebabkan mudahnya tubuh kamu terserang penyaklit seperti diabetes, hipertensi, obesitas dan hilang ingatan.

Tips #8

8 Tips Awet Muda dan sehat | via: plus.google.com

Berpikirlah positif, dengan cara meyakinkan dirimu, kalau wajahmu awet muda setelah melakukan semua tips di atas. Karena ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa orang berusia lanjut dengan persepsi positif terhadap penuaan hidup, akan 7,5 tahun terlihat lebih muda.

Nah itu dia 8 tips awet muda dan sehat, agar kamu merasa lebih percaya diri untuk menatap dunia. Selamat mencoba~

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading