Sukses

Lifestyle

8 Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan Jika Dimakan Terlalu Banyak

Fimela.com, Jakarta Jika kamu salah satu penggemar makanan pedas, sebaiknya kurangilah kebiasaan mengkonsumsi kudapan pedas secara berlebihan. Rasa pedas sebenarnya juga memiliki berbagai manfaat bagi tubuh kita, seperti memperlancar sistem pencernaan, menyehatkan jantung, serta mengandung sumber vitamin A, B, C dan E.

Akan tetapi jika makanan pedas dikonsumsi secara berlebihan dengan tingkat kepedasan yang tinggi justru akan berbahaya bagi kesehatan, khususnya untuk lambung.

Ingin tahu 8 bahaya makanan pedas bagi kesehatan jika dikonsumsi terlalu banyak? Lihat saja rangkuman yang telah Bintang.com siapkan di bawah ini. Yuk, mari.

Maag Akut #1

8 Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan | via: plus.google.com

Makan makanan pedas terlalu banyak juga dapat menyebabkan penyakit maag akut pada lambung atau yang disebut dengan gastristis. Gejala penyakit ini adalah sering merasa mual, muntah, perut kembung yang disertai dengan diare.

Lambung #2

8 Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan | via: tokoherbalacemaxs.com

Pedas menjadi salah satu faktor yang dapat membuat asam lambung meningkat. Memakan makanan pedas dalam jumlah yang banyak akan membuat asam lambung meningkat. Jika asam lambung ini naik dalam jumlah banyak, maka akan mengiritasi dinding lambung.

Insomnia #3

8 Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan | via: homeremediesforlife.com

Makan makanan pedas terlalu banyak mengakibatkan terkena insomnia atau susah tidur pada malam hari. Sebaiknya kamu tidak memakan makanan pedas saat ingin tidur di malam hari.

Nafsu Makan #4

8 Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan | via: twitter.com

Makanan pedas secara berlebihan akan membuat kamu kehilangan nafsu makan. Jadi usahakan untuk mengurangi makanan yang berasa pedas untuk kesehatan tubuh.

Mulas-mulas #5

8 Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan | via: facebook.com

Pedas yang sangat juga bisa langsung menyebabkan seseorang merasa mulas. Jika kondisi ini terjadi, kamu bisa mengatasinya dengan memakan makan yang bersifat menyerap seperti roti.

Refluks Asam #6

8 Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan | via: cauchymurtopo.wordpress.com

RA (Refluks Asam) merupkan salah satu penyakit yang menyebabkan kerusakaan dibagian kerongkongan. Penyakit ini menyebabkan isi lambung mengalir kembali dalam kerongkongan. Selain kerusakan kerongkongan, juga akan menimbulkan peradangan dan nyeri.

Badan Kurus #7

8 Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan | via: kobieta.fakt.pl

Makanan pedas mengakibatkan berat badan semakin menurun. Jadi kurangi atau hilangkan kebiasan memakan makanan yang pedas jika ingin memiliki tubuh agak gemuk untuk kamu yang tergolong kurus.

Sakit Kepala #8

8 Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan | via: sidomi.com

Makan makanan pedas ketika perut kosong akan mengakibatkan kamu terkena serangan sakit kepala dari dampak penyakit gastritis. Karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas tersebut.

Nah itu dia 8 bahaya makan makanan pedas bagiĀ kesehatan jika dikonsumsi terlalu banyak dan keseringan. Sebaiknya kurangi makan makanan pedas agar manfaatnya yang terkandung pada cabai tidak menimbulkan efek bahaya saat dikonsumsi.

sumber vitamin A, B, C dan E
sumber vitamin A, B, C dan E. Akan tetapi jika makanan pedas dikonsumsi berlebihan dengan tingkat kepedasan yang tinggi justru akan membahayakan bagi kesehatan khususnya bagi organ lambung.Ingin tahu 8 bahaya makanan pedas bagi kesehatan jika dikonsumsi terlalu banyak? Lihat saja rangkuman yang telah Bintang.com siapkan di bawah ini. Yuk, mari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading