Sukses

Lifestyle

8 Tips Untuk Mencegah Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu, bahwa memiliki tekanan darah tinggi dapat menyebabkan komplikasi lainnya seperti menganggu sistem kerja jantung, penyakit stroke dan juga disfungsi ereksi?

Buat kamu yang telah didiagnosa memiliki tekanan darah tinggi, kini nggak perlu khawatir lagi. Bintang.com akan memberikan kamu 8 tips mencegah tekanan darah tinggi secara alami. Yuk, langsung aja simak rangkuman di bawah ini.

Tips #1

8 Tips untuk mencegah tekanan darah tinggi secara alami | via: m.pulsk.com

Lakukanlah latihan olah pernafasan sambil mendengarkan musik yang beatnya stabil. Karena, mendengarkan musik merupakan media yang sangat baik untuk melebarkan arteri, menghilangkan cemas dan mampu menghindarkan kita dari penyempitan pembuluh darah pada tubuh.

Tips #2

8 Tips untuk mencegah tekanan darah tinggi secara alami | via: uwteamuitje.nl

Lakukanlah aktivitas Tertawa. Ternyata tertawa sangat baik untuk menjaga agar tekanan darah tetap stabil. Cara ini juga dapat membuat pembuluh darah membesar sebesar 22 %.

Tips #3

8 Tips untuk mencegah tekanan darah tinggi secara alami | via: halloapakabar.com

Konsumsilah coklat hitam. Coklat hitam ternyata dapat menjaga tekanan darah pada tubuh supaya tetap normal. Menurut penelitian yang dilakukan di italia pada tahun 2008 menyatakan bahwa mengkonsumsi coklat hitam setiap hari, selama 15 hari dapat membantu menurunkan tekanan darah sistolik.

Tips #4

8 Tips untuk mencegah tekanan darah tinggi secara alami | via: diethebat.com

Menurunkan berat badan berlebih. Tekanan darah  meningkat seiring dengan meningkatnya berat badan. Jadi dengan cara mengurangi berat badan berlebih pada tubuh kita juga dapat membantu mengurangi tekanan darah, lho.

Tips #5

8 Tips untuk mencegah tekanan darah tinggi secara alami | via: deherba.com

Kurangi natrium dalam menu makanan. Pengurangan natrium terlalu banyak pada makanan dapat meningkatkan tekanan darah sampai 4 mm Hg. Karena, satu sendok teh garam mengandung sekitar 2.300 miligram natrium, lebih dari empat kali jumlah yang dibutuhkan tubuh setiap hari.

Tips #6

8 Tips untuk mencegah tekanan darah tinggi secara alami | via: inlife.bg

Hindari produk tembakau dan asap rokok. Karena nikotin dalam produk tembakau dapat meningkatkan tekanan darah kurang lebih 10 mm Hg, satu jam setelah kamu merokok.

Tips #7

8 Tips untuk mencegah tekanan darah tinggi secara alami | via: lighthouse-indonesia.com

Berolahraga secara teratur, setidaknya luangkanlah waktu 30 sampai 60 menit setiap hari agar dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Tips #8

8 Tips untuk mencegah tekanan darah tinggi secara alami | via: intips-kesehatan.blogspot.com

Menyediakan alat pengukur tekanan darah di rumah. Hal ini merupakan tips yang sangat efektif untuk mengetahui tekanan darah dalam tubuh setiap waktu. Agar kamu tahu kapan waktunya untuk melakukan tips-tips di atas.

Nah itu dia 8 tips cara mencegah tekanan darah tinggi secara alami. Selamat mencoba~

Baca lagi: 8 Tips Awet Muda dan Sehat Ini Bikin Kamu Berani Menatap Dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading