Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Hidup Sehat di Era Digital yang Serba Canggih

Fimela.com, Jakarta Kecanggihan di era digital membuatĀ hidup kita jadi lebih mudah untuk melakukan segala hal. Namun, tanpa kita sadari ternyata kemajuan teknologi yang harusnya bisa meningkatkan kesehatan tubuh, malah membahayakan kesehatan tubuh itu sendiri.

Tapi kalian nggak usah khawatir, kali ini Bintang.com akan memberikan tips simpel hidup sehat di era digital yang canggih ini. Yuk, langsung saja kita lihat rangkuman di bawah ini.

#1 Jauhkan Ponsel dari Kasur

 Jauhkan Ponsel dari Kasur

Gadget terbukti dapat menganggu jam tidur malammu. Karena manusia membutuhkan waktu tidur 7-8 jam setiap malamnya, apa jadinya, jika kamu selalu asyik bermain game, berkirim pesan atau bahkan menelepon saat jam tidur malam tiba.

#2 Jalinlah Sosialisasi Secara Langsung

Jalinlah Sosialisasi Secara Langsung | via: aufeminin.com

Lakukanlah pembicaraan dengan keluarga, teman dekat maupun orang terkasih secara langsung tanpa bantuan pesan singkat maupun meneleponnya. Selain terhindar dari radiasi ponsel hal tersebut akan menjadi bermakna dan membahagiakan.

#3 Hari Tanpa Gadget

Hari Tanpa Gadget | via: rimalive.rimanews.com

Saat libur kerja, maka ada baiknya lebih mendekatkan diri pada keluarga dan menjauhkan segala jenis gadget dari genggaman tangan. Dengan begitu kamu akan merasakan kebahagian dan ketenangan saat berkumpul dengan keluarga.

#4 Tinggalkan Gadget Saat Berolahraga

Tinggalkan Gadget Saat Berolahraga | via: life.viva.co.id

Olahraga pagi tanpa gadget akan membuat kamu lebih fokus dalam mengolah tubuh dan pastinya jadi lebih menyehatkan. Sehingga kamu akan terbebas dari berbagai pesan singkat dan telepon dari ponsel.

#5 Batasi Sosialisasi di Jejaring Sosial

Batasi Sosialisasi di Jejaring Sosial | via: teknogunu.wordpress.com

Faktanya, hampir sebagian besar dari kita menghabiskan begitu banyak waktu di internet dengan duduk didepan laptop. Padahal duduk terlalu lama dapat mengundang berbagai resiko penyakit mematikan.

#6 Manfaatkan Aplikasi Canggih Dalam Handphone

Manfaatkan Aplikasi Canggih Dalam Handphone | via: ilounge.com.ua

Teknologi smartphone memungkinkan seseorang untuk mendownload aplikasi kesehatan, seperti penghitung langkah kaki setiap harinya. Sehingga kamu bisa tahu, berapa total langkah kaki yang telah dilakukan setiap harinya.

#7 Gunakan Headset Saat Menelepon

Gunakan Headset Saat Menelepon

Tingkat radiasi yang dipancarkan oleh ponsel atau handphone dapat beresiko terkena kanker. Jadi, sebaiknya jauhkan handphone dari wajah saat menelpon, dengan cara menggunkan headset.

Nah itu dia cara mudah hidupĀ sehat di era digital yang canggih ini. Selamat mencoba~

Baca lagi: 8 Tips Untuk Mencegah Tekanan Darah Tinggi Secara Alami.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading