Sukses

Lifestyle

6 Novel yang Harus Kamu Baca Minimal Sekali Seumur Hidup

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang lagi mengalami sindrom bingung-baca-novel-apa kayanya harus simak artikel ini sampai tuntas deh. Karena Bintang.com mau kasih rekomendasi novel yang seenggaknya harus kamu baca sekali seumur hidup.

#1 Number The Star - Lois Lowry

Berkisah tentang Annemarie Yohansen, seorang gadis Denmark yang tumbuh dewasa saat Perang Dunia II dengan sahabatnya, Ellen, seorang Yahudi. Mengetahui bahaya yang mengancam Ellen dan keluarganya, Annemarie melakukan berbagai hal untuk melindungi mereka. Nover karangan Lowry ini memperlihatkan kalau perbedaan itu enggak berpengaruh sama persahabatan yang begitu tulus.

Number The Star - Lois Lowry. | via: lifehack.org

#2 The Outsiders - S.E. Hinton

Karena bosan dengan alur novel yang terbilang 'halus, Hilton menulis The Outsiders saat dirinya masih berusia 16 tahun. Hendak menyajikan realita yang melanda remaja di Amerika saat pertengahan abad ke-20. Berkisah tentang remaja laki-laki yang berjuang hidup. Jadi pengingat kalau tumbuh dewasa itu adalah saat-saat sulit yang harus dilewati.

The Outsiders - S.E. Hinton. | via: lifehack.org

#3 Little Woman - Louisa May Alcott

Menceritakan kisah empat saudari dengan latar abad ke-19 di Amerika yang penuh dengan kemelaratan, kesakitan, dan kematian. Bagaimana mencintai, bermimpi, dan bersyukur dalam melewati hal-hal itu. Memperlihatkan betapa pentingnya peran keluarga.

Little Woman - Louisa May Alcott. | via: lifehack.org

#4 The Secret Garden - Frances Hodgson Burnett

Mary Lennox, seorang anak yang hidup di sebuah Manor di Yorkshire dengan pamannya setelah orang tuanya meninggal. Sebuah novel klasik yang menggambarkan bagaimana cinta bisa jadi penyembuh dan kepercayaan akan sebuah keajaiban. Emosimu akan berwarna saat Mary belajar untuk menyayangi dan mempercayai dunia sekitarnya.

The Secret Garden - Frances Hodgson Burnett. | via: lifehack.org

#5 The Girl Who Fell From The Sky - Heidi Duro

Kisah Rachel, anak dari wanita keturunan Denmark yang menikahi seorang negro. Saat Rachel, ibu, dan adik laki-lakinya terjatuh dari lantai 9 apartemen, hanya Rachel yang selamat. Akhirnya ia tinggal bersama nenek dari ayahnya di Portland. Dengan kulit cokelat dan mata biru yang jadi kombinasi anak kulit putih dan hitam, Rachel menghadapi tantangan untuk mempelajari makna dari perbedaan ras.

The Girl Who Fell From The Sky - Heidi Duro. | via: lifehack.org

#6 Fahrenheit 451 - Ray Bradbury

Buku dilarang, itulah yang menjadikan sang tokoh utama bertugas untuk membakar setiap buku yang ditemukan. Bukan jenis novel dengan alur yang keduga.

Fahrenheit 451 - Ray Bradbury. | via: lifehack.org

Kalau kamu punya rekomendasi novel lainnya, bisa langsung share di kolom komentar.

 

Baca Juga: Kamu Wajib Baca Buku-buku Ini Sebelum Berusia 25 Tahun

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading