Sukses

Lifestyle

23 Tips Ampuh Membentuk Tubuh buat Kamu yang Mageran

Fimela.com, Jakarta Membentuk tubuh sungguhlah berat. Terutama kalau kamu termasuk orang yang mageran. Tapi jangan sedih! Bintang.com punya tips untuk memotivasi kamu yang mageran sekalipun supaya berhasil membentuk tubuh yang ideal. Penasaran? Cekidot!

Tips #1

 

A photo posted by 🔵Nguyễn Quế Anh (@yohan598) on

Jangan pernah berpikir bagian latihan dalam membentuk tubuh hingga kamu sudah menciptakan kebiasaan menyisihkan waktu setiap hari. Jika berlatih bukanlah hal yang biasa kamu lakukan DAN tidak biasa bangun pagi, latihan di pagi hari gak akan terjadi.  Pertama lakukan kebiasaan menyisihkan waktu. Jika tujuanmu adalah berlatih di pagi hari, bangunlah pukul 6 atau 6.30 pagi. Lalu lakukan berbagai hal di rumahmu seperti membuat sarapan atau bekal makan siang. Nantinya setelah beberapa minggu ketika tubuhmu sudah mulai terbiasa, mulailah gunakan waktu tersebut untuk berlatih.

Tips #2

Berjalanlah selama melakukan percakapan panjang lewat telepon. Bisa dipraktekan ketika kamu sedang mendengarkan curhat dari sahabatmu lewat telepon. Kamu gak akan merasakan kalau sedang berlatih dengan cara seperti itu.

Tips #3

 

A photo posted by Jocelyn (@jocelynshan_) on

Konsumsilah karbohidrat sederhana 30 menit sebelummulai latihan. Karbohidrat jenis ini sangat bagus dikonsumsi sebelum latihan karena mereka diserap dan dicerna dengan cepat. Sehingga memberikan tubuhmu energi dengan cepat juga.

Tips #4

 

A photo posted by Mo Gutta Game (@moguttagame) on

Buatlah kalender latihan dan lacak kemajuanmu. Buatlah tujuan sederhana, seperti bergerak selama 20 menit sehari, dan tandai semua hari di mana kamu berhasil melakukannya. Jika kamu berkomitmen pada tujuanmu selama 30 hari, nantinya hal tersebut akan menjadi kebiasaan dan tubuhmu akan mulai menginginkan rutinitas itu.

Tips #5

Kalau kamu gak mau meninggalkan sofa, gak usah!. Kamu gak perlu meninggalkan sofamu yang nyaman untuk mendapatkan latihan yang maksimal. Banyak sekali latihan yang bisa dilakukan di rumah yang gak bikin kamu bahkan perlu beranjak dari sofa.

Tips #6

Buatlah beberapa playlist berisi lagu-lagu yahud untuk menemanimu berlati. Penelitian menemukan kalau musik dapat mengubah cara orang merespon rasa lelah bahkan selama melakukan aktivitas seperti berlari.

Tips #7

Coba lakukan 10 push-up dan 10 sit-up setiap hari.

Tips #8

 

A photo posted by Misty Copeland (@mistyonpointe) on

Follow beberapa orang-orang keren di media sosial yang bisa menginspirasimu supaya gak mager dalam membentuk tubuh.

Tips #9

 

A photo posted by Sasha (@sashachristinefit) on

Bereskan pakaian latihanmu bersamaan ketika kamu membereskan makan siangmu di malam sebelumnya. Apakah kamu akan berlatih sebelum atau sesudah kerja, membereskan pakaian di malam sebelumnya akan membuat latihan menjadi lebih nyaman dan memberimu lebih sedikit alasan untuk kenapa kamu tidak punya waktu.

Tips #10

Matikan semua gadget sejam sebelum kamu tidur. Dapatkan tidur yang lebih baik dengan membuat rutinitas yang kamu lakukan setiap malam sebelum naik ke tempat tidur. Sehingga tubuhmu terbiasa untuk berangkat tidur pada waktu tertentu.

Tips #11

Jangan paksa dirimu untuk melakukan sesuatu yang kamu gak suka. Kalau kamu gak suka berlari, jangan lakukan. Jangan melakukan sesuatu yang membuatmu terlihat menyedihkan. Hal itu hanya akan membuatmu makin tidak suka latihan hingga gak mau melakukannya lagi.

Tips #12

Pastikan kamu membeli sepatu yang tepat untuk kakimu dan tidak hanya yang terlihat paling keren saja. Menggunakan sepatu yang tepat bisa membedakan antara latihan yang menyenangkan dan yang menyakitkan.

Tips #13

 

A photo posted by Crystal Spaulding (@cspaulding06) on

Latihanlah untuk sesuatu yang kamu antusiaskan. Jika kamu merasa sulit sekali memotivasi diri untuk menjadi aktif, temukan sesuatu yang sangat berarti untukmu dan mendaftarlah pada acara yang melibatkan sesuatu itu. Dengan cara itu latihanmu akan lebih rajin untuk sesuatu yang lebih besar daripada dirimu.

Tips #14

 

A photo posted by lululemon (@lululemon) on

Lakukan penelitian dan cobalah semua latihan secara terencana.

Tips #15

 

A photo posted by @fitgirl_vda on

Minumlah teh hijau atau kopi dalam sehari. Menyeruput teh hijau atau kopi dapat memberimu tenaga lebih.

Tips #16

 

A photo posted by Lauren (@lajourney2fit) on

Belilah pakaian latihan yang kamu sukai. Ini memang terdengar dangkal, tapi memiliki pakaian latihan yang kamu sukai akan membuatmu ingin selalu memakainya. Itu bisa dijadikan motivasi supaya kamu selalu aktif.

Tips #17

 

A photo posted by Sarah Ann (@wacha_88) on

Pelajari berpikir positif dan jadilah lebih baik kepada dirimu. Setiap kamu lelah, daripada memarahi dirimu dan berpikir kamu harus memiliki bentuk tubuh yang lebih baik, ucapkan selamat pada dirimu yang sudah bekerja cukup keras sehingga bisa sampai selelah itu. Ubah pikiranmu sehingga kamu membangun dirimu, bukan merobeknya.

Tips #18

 

A photo posted by mimi (@meelsmimi) on

Pertahankan ekspektasi supaya selalu realistis dan berjalan sesuai dengan kecepatanmu.

Tips #19

Jangan merasa terintimidasi di bagian beban di gym.

Tips #20

 

A photo posted by Vanessa Fonseca (@runvanessarun) on

Ketika kamu lelah, tetaplah berkonsentrasi supaya tubuhmu tetap bergerak. Gak peduli selambat apa gerakan tubuhmu atau apa yang sedang kamu lakukan. Tetaplah lakukan segalanya dengan kecepatan yang biasa dan jangan berhenti bergerak.

Tips #21

 

A photo posted by Stephanie & Elaine (@2missfits) on

Berhenti fokus pada seberapa lama durasi latihanmu.

Tips #22

Selalu sisakan hari untuk beristirahat dalam seminggu.

Tips #23

Kalau kamu punya pilihan, pilihlah pilihan yang bisa membuatmu lebih aktif.

Membentuk tubuh sampai kece dan membuatnya jadi gaya hidup yang lebih aktif sangatlah mungkin. Mulailah dengan langkah kecil... dan kamu akhirnya akan sampai ke tujuanmu

 

Jadi, sudah siapkah kamu membentuk tubuhmu?

 

Baca juga: Akun Instagram Balerino Ini Sanggup Bikin Tubuhmu Meliuk

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading