Sukses

Lifestyle

5 Cara Jitu Supaya Kamu Bisa Mengatur Waktu dengan Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Waktu bisa memberi kesempatan sekaligus menghilangkannya. Jadi, harus pandai-pandai mengatur waktu yang (harus kamu sadari) enggak akan terulang kembali. Demi merealisasikan hal tersebut, coba deh simak baik-baik caranya.

#1

Jadi pecinta list. Dengan begitu, pemanfaatan waktumu akan lebih maksimal karena sudah tahu akan melakukan apa-kapan-dimana. Perkiraan sebelumnya juga bisa bantu kamu merencanakan berbagai persiapan sebelum melakukan kegiatan di hari itu.

#2

Periksa list itu di pagi atau malam sebelumnya. Jadi, segala kegiatanmu sudah terjadwal dan kemungkinan telatnya akan berpindah ke titik yang paling minimal. Kalau cuma sekedar dibuat tanpa diperiksa kembali sih malah buang-buang waktu namanya.

#3

Jangan cuma buat satu perencanaan. Kamu harus punya plan B atau C, berjaga-jaga kalau rencana A enggak berjalan sebegaimana mestinya. Jadi enggak akan ada waktu yang terbuang sia-sia.

#4

Fokus melakukan satu hal. Kalau kamu mudah teralih perhatiannya, itu akan berimbas pada kegiatan yang harus dilakukan setelahnya karena otomatis akan ada waktu tambahan.

#5

Cermati juga lingkungan sosialmu. Dengan memahaminya, kamu bisa melakukan pemanfaatan waktu yang tepat. Apakah kegiatanmu cenderung dilakukan secara mandiri atau tim. Ini juga bisa membantu poin pertama.

Kalau ternyata kamu tahu cara lain untuk mengatur waktu dengan lebih baik, langsung aja tambahkan di kolom komentar.

 

Baca Juga: 5 Cara Menumpas Rasa Takut Ketika Bicara di depan Orang Banyak

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading