Sukses

Lifestyle

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Stop Belanja Barang KW Mulai Saat Ini

Fimela.com, Jakarta Mahalnya harga barang asli membuat beberapa orang membeli barang KW alias tiruan a.k.a palsu untuk memenuhi keinginanan mereka terhadap benda yang mereka inginkan. Di Indonesia sendiri, barang KW rasanya sudah menjadi teman baik bagi masyarakat. Bukan tidak boleh membeli barang KW, namun ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan ketika ingin belanja barang KW. Seperti hal-hal berikut ini.

Kamu mendukung pembajakan. Masalah yang berlaku bukan hanya soal hukum. Namun, juga soal dukungan terhadap kreativitas seseorang. Coba deh kamu pikir sekali lagi, kalau karyamu dibajak sama persis oleh orang lain dan diakui begitu saja, apa kamu rela?

no animated GIF

Kualitas buruk. Bisa dibuktikan kalau barang palsu pasti kualitasnya nggak banget. Barang asli kalau pun rusak, kamu pasti ditawari garansi.

no animated GIF

Harga yang tidak beda jauh dengan harga asli. Ada beberapa barang palsu yang harganya nggak beda jauh dengan barang asli. Duh! Lebih baik kamu menabung sebentar untuk beli barang asli daripada barang KW.

no animated GIF

Lebih baik beli barang second tapi asli daripada baru tapi KW. Yap! Kalau kamu nggak mampu beli barang original karena harganya masih terlalu mencekik, nggak ada salahnya kamu beli bekas, tapi asli. Itu lebih terhormat. :')

no animated GIF

Kamu bisa pilih barang handmade atau local brand. Daripada beli merk luar negeri dan palsu, lebih baik kamu cari merk lokal. Kualitas barang buatan Indonesia nggak kalah bagus, lho sama buatan luar negeri. Cintai produk Indonesia, Guys! :D

stop animated GIF

Barang asli, semakin tua, kalau dijual lagi semakin mahal. Coba kalau barang KW? Belum ada niat mau menjual lagi, mungkin sudah rusak. :D

scream animated GIF

Gengsi. "Beli barang KW? Duh! Please deeeh!" beberapa temanmu pasti ada yang melontarkan pernyataan itu ketika ia tahu kamu beli barang KW, baik dalam hati maupun secara blak-blakan. Nggak malu? -_-

stop animated GIF

Intinya, barang KW itu nggak banget lah, Guys! Kamu punya alasan lain untuk tidak belanja barang palsu? Yuk, share di kolom komentar. :)

shop animated GIF

Baca juga: Tips Sukses Belanja di Midnight Sale Jakarta Great Sale 2015

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading