5 Hal yang Akan Kamu Temukan Saat Belajar Bahasa Asing

Asnida Riani20 Agu 2015, 15:40 WIB
Diperbarui 20 Agu 2015, 15:40 WIB
5 Hal yang Akan Kamu Temukan Saat Belajar Bahasa Asing

Fimela.com, Jakarta Sepertinya sudah jadi tuntutan global untuk mempelajari bahasa asing. Terlebih, bahasa Indonesia memang enggak jadi bahasa universal. Dalam proses belajar tersebut, hal-hal enggak biasa inilah yang akan kamu alami.

Kosakata bicaramu jadi tercampur. Kamu bisa mengucapkan satu kalimat dengan dua bahasa yang berbeda. Jadi bercampur Inggris-Indonesia atau Jerman-Indonesia mungkin.

Semua orang terdengar bicara lebih cepat. Belajar bahasa baru, tentu telingamu masih asing untuk menangkap kata per katanya. Jadi, rasanya semua orang berbicara terlalu cepat sampai kamu enggak paham maksudnya apa. 

Media penerjemah adalah nikmat baru. Tentu saja diksimu akan satu bahasa belum terlalu banyak, makanya kamu butuh penerjemah. Entah itu orang, maupun aplikasi.

Berbicara adalah satu hal menakutkan, tapi harus dilakukan. Entah kamu salah grammar atau menyusun satu kata, pokoknya jadi lebih takut berbicara.

Lebih menghargai orang yang belajar bahasa asing. Karena kamu tahu bagaimana perjuangannya, bagaimana sulitnya, dan bagaimana merasa terintimidasinya.

Kalau ternyata kamu pernah mengalami hal lain saat belajar bahasa asing, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 6 Hal yang Bisa Bantu Kamu Belajar Segala Sesuatu Lebih Cepat