Sukses

Lifestyle

Cerita Mistis di Balik Penggusuran Kampung Pulo

Fimela.com, Jakarta Penggusuran Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur saat ini tengah berlangsung. Di beberapa media, pihak aparat mengaku kesulitan menertibkan wilayah tersebut.

Penggusuran Kampung Pulo, Jakarta Timur | Via: liputan6.com

Hawa mistis pun merebak. Ingatan kembali ke cerita-cerita yang bikin bulu kuduk merinding seputar Kampung Pulo yang dikelilingi Ciliwung.

Warga Kampung Pulo di pinggir Kali Ciliwung | Via: tempo.co

Kampung Pulo dipercaya memiliki 'penjaga'. Hal ini sudah diyakini selama bertahun-tahun. Penjaga pertama yakni Buaya Buntung yang menghuni Ciliwung.

Ilustrasi buaya buntung | Via: ichwankalimasada.blogspot.com

Buaya ini tidak kasat mata. Hanya orang-orang tertentu yang melihatnya. Biasanya hewan itu akan muncul jika ada peristiwa-peristiwa besar untuk memperingatkan warga Kampung Pulo.

Ilustrasi buaya buntung | Via: twitter.com

Banyak warga bersaksi, saat banjir besar pada 1996, 2002, dan 2007, buaya buntung terlihat beberapa hari sebelumnya. Itu sebabnya, meski bencana tersebut tergolong luar biasa namun tidak sampai memakan korban jiwa.

Banjir di Kampung Pulo | Via: arrahmah.com

Selain buaya buntung, Kampung Pulo juga diyakini didiami dua mahluk halus bernama Si Gagu dan Si Sengkok. Dua mahluk ini yang menjaga harta benda warga di sana.

Ilustrasi penampakan | Via: ilmukesaktian.blogspot.com

Kesaksian warga pun tak kalah bikin merinding. Saat itu sedang marak maling motor di berbagai wilayah. Tak pandang bulu, maling pun menggasak motor warga Kampung Pulo.

Ilustrasi maling motor | Via: palembang.tribunnews.com

Peristiwa itu terjadi pada 2001. Seorang maling motor menggasak kendaraan milik warga. Namun dia tak bisa keluar dari wilayah tersebut karena malingnya diajak mutar-mutar oleh Si Gagu dan Si Sengkok.

Ilustrasi penampakan di gerbang | Via: 1080plus.com

Saat menemukan jalan keluar malah terlihat gerbang dan orang tinggi besar yang tidak mengizinkan si maling kabur. Padahal tidak ada gerbang apa pun di Kampung Pulo.

Itu tadi sekelumit cerita mistis dari Kampung Pulo. Mungkinkah kesulitan menggusur Kampung Pulo ada hubungannya dengan hal tersebut? Well, hanya Tuhan yang tahu.

Baca juga: Simak Tanggapan Netizen tentang Penggusuran Kampung Pulo

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading