Ketahui 5 Bahasa yang Paling Banyak Digunakan di Seluruh Dunia

Asnida Riani27 Agu 2015, 08:10 WIB
Diperbarui 27 Agu 2015, 08:10 WIB
Ketahui 5 Bahasa yang Paling Banyak Digunakan di Seluruh Dunia

Fimela.com, Jakarta Teringat kembali perkataan Albus Dumbledore di salah satu novel Harry Potter yang mengungkapkan bahasa sebagai satu hal yang punya kekuatan, karena ia bisa menyembuhkan, sekaligus jadi penyebab suatu kesakitan. Beda wilayah, berbeda pula bahasa yang diucapkan. Berikut bahasa-bahasa yang paling banyak digunakan di Bumi.

Mandarin. Sebanyak 70% dari seluruh populasi China menggunakan bahasa ini. Apabila dikalkulasikan, pembicara aktifnya sebanyak 848 juta orang.

Mandarin. | via: examiner.com

Bahasa Spanyol. Tak hanya digunakan di Spanyol, bahasa ini pun kerap jadi media komunikasi orang-orang di Meksiko. Sebanyak 399 juta orang bicara menggunakan bahasa Spanyol.

Bahasa Spanyol. | via: bilingualteacherresource.yolasite.com

Bahasa Inggris. Di Indonesia, mungkin ini lah bahasa yang paling familiar. Sebanyak 335 juta orang berbicara menggunakan bahasa ini.

Bahasa Inggris. | via: tribune.com.pk

Bahasa Hindi. Pembicara dominannya bertempat tinggal di Nepal dan India. Sebanyak 260 juta orang berbicara menggunakan bahasa Hindi.

Bahasa Hindi. | via: post.jagran.com

Bahasa Arab. Sebanyak 242 juta orang di lebih dari 60 negara berbicara menggunakan bahasa Arab.

Bahasa Arab. | via: slate.com

Ternyata bahasa-bahasa itu lah yang mendominasi dunia. Dari yang sudah disebutkan, bahasa apa saja yang belum kamu pelajari?

 

Baca Juga: Ajaibnya Bahasa Indonesia Jika Diterjemahkan ke Bahasa Inggris