Sukses

Lifestyle

9 Aturan Penerbangan Tak Tertulis yang Harus Segera Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Melakukan pererbangan dengan pesawat terbang memang banyak aturan yang harus dipatuhi. Biasanya, peraturan dibuat baik secara tertulis dan lisan oleh masing-masing maskapai. Namun, di luar itu semua, masih ada, lho peraturan tak tertulis yang harus kamu tahu dan patuhi demi kenyamanan bersama. Berikut ulasannya.

1. Ketika melalui pemeriksaan barang, siapkan semua sebelum diminta oleh petugas. Lepas sepatu, keluarkan benda cair dan identitas di tangan.

Harus sudah siap ketika check in. (Via: youtube.com)

2. Bendamu nggak bisa dijinjing atau dibawa dengan tangan? Itu tandanya kamu nggak bisa memasukkannya ke kabin. Letakkan di bagasi.

Kalau barangmu nggak bisa dijinjing, berarti nggak bisa dibawa ke kabin. Letakkan di bagasi. (Via: youtube.com)

3. Ketika kamu duduk di bagian dalam, minumlah sejam sekali untuk menghindari bolak-balik ke toilet dan mengganggu kenyamanan penumpang yang duduknya di pinggir.

Ketika duduk di bagian dalam, minumlah sejam sekali. (Via: youtube.com)

4. Ketika berada di toilet, kamu hanya punya waktu maksimal 5 menit. Jangan sampai penumpang lain menunggu terlalu lama.

Ketika berada di toilet, paling lama 5 menit! (Via: youtube.com)

5. Kenali batas teritorialmu. Jangan mengambil batas orang lain.

Batas teritori tempat dudukmu. (Via: youtube.com)

6. Kamu boleh berbaring asal penerbangan lebih dari dua jam dan orang di belakangmu tingginya kurang dari 180 sentimeter.

Kamu bisa mengatur kursimu kalau penerbangan lebih dari 1 jam. (Via: youtube.com)

7. Ketika membawa anak kecil dalam penerbangan, berikan ia hiburan agar tidak mengganggu penumpang yang lain dan berisik. Jika tidak berhasil, setidaknya kamu sudah mencobanya.

Ketika membawa anak kecil, usahakan tetap tenang dengan memberikan mereka mainan. (Via: youtube.com)

8. Jika penumpang sebelahmu pakai headphone dan membaca buku, itu tandanya ia sedang nggak mau diajak bicara atau diganggu. Carilah kesibukan lain!

Penumpang yang pakai headphone dan baca buku itu artinya mereka nggak mau diajak bicara. (Via: youtube.com)

9. Jangan langsung berdiri ketika diumumkan pesawat telah mendarat. Tunggu beberapa saat sampai pesawat benar-benar berhenti. Kamu nggak akan dibawa terbang lagi, kok! :D

Setelah mendarat, jangan langsung buru-buru berdiri. (Via: youtube.com)

Itulah 9 aturan penerbangan tak tertulis yang harus kamu patuhi saat melakukan perjalanan dengan pesawat terbang. Apakah kamu sudah mematuhinya sebelum membaca artikel ini?

Baca juga: 7 Kesalahan Umum yang Bisa Bikin Kamu Ketinggalan Pesawat

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading