Sukses

Lifestyle

7 Kuliner yang Wajib Kamu Cicip Saat 'Traveling' ke Venesia

Fimela.com, Jakarta Walau makanan Italia sudah mendunia. Namun selalu ada sensasi berbeda saat mencicip kenikmatan kuliner langsung di negeri asalnya. Karenanya saat kamu traveling ke Venesia, daftar kuliner ini yang jangan sampai dilewatkan.

Gelato

Es krim khas Italia ini harus kamu coba. Beberapa traveler sempat menuturkan kalau Venesia adalah satu daerah yang punya cita rasa gelato yang lebih enak. Rasanya pun ada yang manis dan asam. Harganya mulai empat puluh lima ribu rupiah.

 

A photo posted by @ilverogelateria on

Pizza

Jadi makanan Italia yang sudah begitu akrab. Namun, rasa pizza di Venesia itu masih orisinil banget. Selain daging, topping pizanya juga berupa sayuran. Kamu bisa menikmati pizza a la resto sampai kios pinggir jalan, semuanya enak. Harganya pun mulai lima puluh lima ribu rupiah saja.

 

A photo posted by Best Of Vegan (@bestofvegan) on

Kebab

Biasanya kebab yang dijual di Eropa itu halal. Tapi kalau enggak yakin, sebaiknya kamu tanya terlebih dahulu. Biasa dijual bersama pizza dalam satu kios, kebab bisa kamu nikmati dengan harga mulai enam puluh ribu rupiah.

 

A photo posted by Henriette Elisabeth (@henriette_el) on

Fritto Misto Seafood

Bermacam-macam hidangan laut yang disajikan dengan cara digoreng ini bisa berbahan dasar daging, maupun sayuran. Dengan seratus dua puluh ribu, kamu sudah bisa memakan fritto misto plus anggur putih lokal.

 

A photo posted by Concetta Grande (@cocobig87) on

Cicchetti

Hidangan pembuka khas Italia, seperti bruschetta, garlic bread, snack buah zaitun, meatball, dan paprika. Penyajiannya bisa langsung satu piring besar, bisa juga terpisah dalam piring-piring kecil dengan harga lima belas ribu sampai tujuh puluh lima ribu rupiah.

Pasta

Satu lagi makanan Italia yang begitu familiar. Kalau di Italia, pasta itu biasanya jadi first course. Harga untuk menikmati kelezatan pasta ini adalah mulai dari tujuh puluh lima ribu rupiah.

 

A photo posted by Giallozafferano (@giallozafferano) on

Tiramisu

Dengan rasa manis namun bercampur sedikit pahit, tiramisu jadi salah satu kegemaran orang Indonesia. Namun, di Venesia rasanya bisa jauh lebih enak. Mungkin karena kamu menikmatinya di cafe tepi kanal. Seporsi tiramisu dihargai enam puluh ribu rupiah sampai seratus lima ribu rupiah.  

Kalau kamu punya wishlist kuliner di Venesia yang belum disebutkan, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: Daftar Kuliner di Amsterdam dengan Harga Kurang dari 10 Euro

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading