Sukses

Lifestyle

Selain Lidah Buaya, Masker Rambut Buatan Sendiri Ini Juga Kece

Fimela.com, Jakarta Tinggal di negara tropis yang kelembaban suhunya sangat tinggi seperti Indonesia memang susah-susah gampang. Seringnya kulit kepala cepat kotor akibat keringat dan debu. Rambut juga jadi stres. Untuk mengatasinya pakai masker rambut, yuk. Biarkan rambut relaksasi sehingga menjadi semakin sehat dan kece. Gak perlu ke salon, bikin sendiri masker rambutmu di rumah. Ini caranya. Simak, yuk.

#Baking soda. Baking soda berguna untuk mengontrol kelenjar minyak di kulit kepala dan juga menghilangkan ketombe. Campurkan saja sesendok baking soda dengan segelas air. Lalu siram ke kulit kepala dan pijat seperti kamu sedang keramas.

Masker rambut baking soda | Via: idiva.com

#Lemon dan ketimun. Campuran lemon dan ketimun bisa menyelamatkan rambutmu dari kekeringan. Campurkan kedua bahan ini lalu blender. Ratakan ke rambut dan kulit kepala. Diamkan lalu bilas yang bersih.

Masker rambut lemon dan ketimun | Via: idiva.com

#Tepung jagung dan baking soda. Kamu yang ingin tampilan rambut lebih tebal bisa menggunakan kedua bahan ini. Pertama, campur baking soda dan air, lalu campur tepung jagung. Ratakan ke rambutmu dan kulit kepala. Lakukan rutin, ya.

Masker rambut tepung jagung dan baking soda | Via: idiva.com

#Sari apel. Bahan ini bakal bikin rambutmu halus banget. Campurkan sampo bayi dan dua sendok sari apel. Lalu aplikasikan ke rambutmu. Diamkan beberapa menit lalu bilas. Selain halus, rambutmu juga jadi wangi banget!

Masker rambut sari apel | Via: idiva.com

#Santan kelapa. Santan kelapa memiliki nutrisi baik untuk rambut. Gabung seperempat gelas santan dengan sampo bayi. Tambahkan dengan minyak almon atau beberapa tetes esensial oil yang kamu suka. Berikan pada rambut dan bilas dengan bersih.

Masker rambut santan | Via: idiva.com

#Minyak sayur. Yes, minyak untuk menumis di dapur bisa kamu gunakan untuk menghaluskan dan merawat keseimbangan rambut. Campur air dengan sesendok sabun atau sampo bayi dan minyak sayur. Aduk bersama lalu aplikasikan ke rambutmu. Diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih.

Masker rambut minyak sayur | Via: idiva.com

#Bir. YAP! Bir ternyata mengandung zat yang baik bagi kesuburan rambutmu. Rebus segelas bir hingga jadi seperempat gelas. Lalu tambahkan dengan sampo bayi. Lakukan gerakan seperti keramas, ya.

Masker rambut bir | Via: idiva.com

Baca juga: 'Ladies', Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Memotong Rambut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading