Sukses

Lifestyle

9 Pemimpin yang Punya Perilaku Aneh Ini Bakal Bikin Kamu Terkejut

Fimela.com, Jakarta Pemimpin yang kita ketahui biasanya berkarisma, berwibawa, dan gagah. Dengan perilaku yang sangat santun dan berkelas. Tapi apa yang terjadi jika ternyata mereka ketahuan punya perilaku yang enggak biasa alias aneh? Kamu mungkin penasaran siapa saja pemimpin yang punya perilaku aneh di dunia ini? Buat kamu yang penasaran, langsung saja simak bahasan selengkapnya. 

Berlusconi

9 Pemimpin yang Punya Perilaku Aneh Ini Bakal Bikin Kamu Terkejut | via: ndonesia-nerazzurra.com

Berlusconi, yang sudah tiga kali menjadi Perdana Menteri Italia ini pernah dibicarakan para netizen. Soalnya, dua tahun yang lalu dia dinyatakan bersalah karena ketahuan membayar seorang wanita penghibur. Memangnya salah?! Yang menjadi masalah, wanita penghibur ini masih di bawah umur! Ditambah lagi dia juga menyalahguanakan kantornya. 

Brezhnev

9 Pemimpin yang Punya Perilaku Aneh Ini Bakal Bikin Kamu Terkejut | via: biography.com

Sekretaris Jenderal partai Komunis Uni Soviet, Leonid Ilyich Brezhnev, dulu sangat berjaya ketika masih menjabat tahun 1964 sampai 1982. Dalam jajak pendapat Rusia, namanya berada pada urutan pertama pada list pemimpin Rusia terpopuler abad ke-20. Meskipun pada saat dia memerintah, eranya dikenal dengan The Era of Stagnation. 

Menurut Top Men magazine, dia dulu dikenal sebagai orang yang gila kekuasaan. Dia enggak segan-segan menurunkan siapa saja yang enggak bisa melihat kejeniusannya. Anehnya lagi, dia sangat berambisi dengan simbol status, khususnya medali dan mobil. Medali-medali miliknya berasal dari 100 penganugrahan yang bahkan beberapa di antaranya enggak layak dia terima. Sedangkan mobil mewah yang diberikan pemimpin negara lain. 

Saddam Hussein

9 Pemimpin yang Punya Perilaku Aneh Ini Bakal Bikin Kamu Terkejut | via: dailyrecord.co.uk

Presiden kelima Irak yang berkuasa dari tahun 1979 hingga 2003 ini diketahui sangat berhasrat memelihara pemujaan di negaranya. Mulai dari potret, patung hingga artefak dibuat dan dipajang untuk memujanya. Pada puncak popularitasnya, gambarnya ada di mana-mana. Betul-betul ada di mana-mana. Kalau kamu pergi ke mana pun di Irak, pasti akan menemukan gambar dirinya. Bahkan dia punya kitab suci Al-Quran yang ditulis menggunakan 27 liter darahnya sebagai tanda rasa terima kasih kepada Tuhan. 

Stalin

9 Pemimpin yang Punya Perilaku Aneh Ini Bakal Bikin Kamu Terkejut | via: youtube.cm

Pemimpin Uni Soviet yang berkuasa dari tahun 1925 sampai 1953, dinyatakan sebagai orang yang bertanggung jawab atas kematian jutaan orang. Dulu dia memimpin dengan kontrol dan menanamkan ketakutan pada orang-orang yang dipimpinnya. Banyak hal yang dijadikan simbol kekuasaannya pada masa itu. Mulai dari nama jalan yang dinamakan dengan namanya sendiri, sampai dibuatnya Stalin Prize dan the Stalin Peace Prize.

Nero

9 Pemimpin yang Punya Perilaku Aneh Ini Bakal Bikin Kamu Terkejut | via: biography.com

Nero, yang hidup pada masa Romawi kuno ini terkenal sangat mengerikan. Dia menghancurkan kota tercintanya bersama rakyat yang tak terhitung jumlahnya. Kaisar Romawi ini disalahkan atas kebakaran besar di Roma. Dia juga dituduh telah mencelupkan orang ke dalam minyak panas. Bukan hanya itu, dia juga yang bertanggung jawab atas pemberantasan banyak orang, termasuk ibunya sendiri. 

Ceausescu

9 Pemimpin yang Punya Perilaku Aneh Ini Bakal Bikin Kamu Terkejut | via: wikimedia.org

Bersama denga istrinya, kepala Romania yang berkuasa antara tahun 1967-1989 ini dihukum mati. Soalnya mereka telah melakukan genosida dan pengumpulan harta ilegal. Pemimpin yang menamai dirinya sendiri dengan nama Genius ini punya perilaku yang juga agak aneh. Dia setelah dilantik dan dipilih menjadi presiden Romania memiliki tongkat raja. Dia dikenal sebagai pemimpin yang sombong oleh dunia. 

Khadafi

9 Pemimpin yang Punya Perilaku Aneh Ini Bakal Bikin Kamu Terkejut | via: guardian.com

Muammar Khadafi, pemimpin Libya yang sangat terkenal sebagai revolusioner dan politikus ini lahir dari keluarga yang rendah hati. Anak dari gembala kambing asal Bedouin ini ternyata enggak sesederhana yang kelihatan. Reporter dari Le Monde, Annick Cojean, mengatakan bahwa dia adalah seorang laki-laki yang doyan 'main' perempuan, pemerkosa, dan penyiksa. 

Kim Jong-Il

9 Pemimpin yang Punya Perilaku Aneh Ini Bakal Bikin Kamu Terkejut | via: thedailybeast.com

Pemimpin tertinggi Republik Demokratik Rakyat Korea, tahun 1994 sampai 2011 ini menanamkan propaganda kepada rakyatnya. Dia melakukan segala hal hingga membuat pengikutnya menganggapnya seperti dewa. Konon, dia bahkan percaya bisa mengontrol cuaca melalui suasana hatinya. 

Kim Jong Un

9 Pemimpin yang Punya Perilaku Aneh Ini Bakal Bikin Kamu Terkejut | via: theboeskool.com

Anak dari Kim Jong-Il ini menggantikan posisi ayahnya ketika meninggal di tahun 2011, karena serangan stroke. Bukan hanya posisi yang diwariskan ayahnya, tapi juga kemiripan fisik dan watak buruknya. Jung Un sebenarnya adalah fan berat Michael Jordan. Sampai-sampai pada waktu dia masih duduk di bangku sekolah, dia membuat sketsa atlet Basket ini menggunakan pensil. 

Dia juga seorang penggemar berat olahraga basket, game komputer, Eric Clapton dan senang bersosialisasi. Minum-minum dan berpesta. Bahkan dia punya jaccuzi di rumahnya untuk mmebantu masa pemulihan akibat efek alkohol. 


Nah, itu dia sembilan pemimpin atau diktator yang punya perilaku aneh. Ya ampun! Menurut kalian, image dan karisma mereka menurun enggak, ya, ketika hal-hal ini diketahui netizen? Kalau kamu punya komentar tentang perilaku mereka, langsung tulis saja pada kotak di bawah ini. 

Baca juga: Agus Yudhoyono Sebut SBY Ayah dan Pemimpin Sesungguhnya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading