Sukses

Lifestyle

Inilah 10 Rumah dengan Desain Paling Unik di Dunia

Fimela.com, Jakarta Sekarang rumah tidak hanya berfungsi sebagai tempat berlindung dikala hujan atau tempat untuk beristirahat saja, fungsi rumah lebih dari itu. Ya, rumah bisa dijadikan sebagai identitas bagi pemiliknya, sehingga tak heran bila saat ini banyak orang yang membuat rumah dengan bentuk yang unik.

Tentunya membutuhkan uang lebih dan tidak sedikit untuk membangun rumah sesuai dengan keinginan. Berikut ini 10 rumah yang dibangun dengan bentuk tidak biasa, unik, dan aneh yang akan membuat kamu penasaran ingin masuk kedalamnya.

Rumah Terbalik. Rumah yang satu ini dibangun oleh arsitek bernama Daniel Czapiewski. Rumah yang membutuhkan 114 hari untuk membuatnya ini memang sangat unik, atapnya berada di bawah dan terasnya berada diatas.

Rumah dengan Desain Paling Unik | via: robertacucchiaro.files.wordpress.com

Rumah Sepatu. Hanya seorang pria tua yang kaya raya-lah yang bisa tinggal di rumah berwarna putih dengan bentuk sepatu ini. Rumah yang terletak di Pennsylvania ini dibangun oleh Mahlon N Haines. Terdapat tiga kamar tidur, dan dua kamar mandi, serta satu dapur dan ruang keluarga.

Rumah dengan Desain Paling Unik | via: marvelbuilding.com

Rumah Berbentuk Kubah. Rumah berbentuk kubah ini berada di Auckland, Selandia baru. Rumah yang terlihat seperti bangunan yang sering muncul di film science-fiction ini dibangun oleh Helen ‘Twink’ McCabe dan Noel Fuller.

Rumah dengan Desain Paling Unik | via: 41.media.tumblr.com

Rumah Tempurung. Javier Senosiain adalah orang dibalik rumah berbentuk tempurung keong ini. Terdiri atas tiga tingkat tanah paralel, rumah unik ini dihiasi dengan kaca warna-warni di depannya.

Rumah dengan Desain Paling Unik | via : iroonie.com

Rumah Gua. Berada dibawah lahan seluas 8.5 hektar, rumah gua seluas 300 meter persegi yang terbuat dari beton tersembunyi jauh didalam gudang anggur yang terletak di Australia. Membutuhkan waktu hampir tujuh bulan untuk membangun rumah ini.

Rumah dengan Desain Paling Unik | via: i.huffpost.com

Rumah Teko. Awalnya bangunan ini dibuat untuk tempat pengeringan kayu. Tapi, selanjutnya seniman Ian Hunter mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih berguna lagi. Rumah ini sekarang bisa ditinggali.

Rumah dengan Desain Paling Unik | via: i2.scotlandnow.dailyrecord.co.uk

Rumah Batu. Rumah dua lantai yang dibangun diantara empat batu besar yang ada di lapangan terbuka di Portugal ini sudah dibangun sejak 1974. Karena keunikannya banyak wisatawan yang ingin melihat langsung keadaan didalam rumah.

Rumah dengan Desain Paling Unik | via: http: 3.bp.blogspot.com

Rumah Pesawat. Sang pemilik rumah, Joanne Ussary membangun rumah berbentuk pesawat terbang ini di Mississippi setelah rumahnya yang asli hancur diterjang badai es.

Rumah dengan Desain Paling Unik | via: imagesus-ssl.homeaway.com

Rumah Piano. Bangunan ini terletak di China, bentuknya seperti piano raksasa dan yang didepannya terdapat biola kaca untuk pintu masuk.

Rumah dengan Desain Paling Unik | via: i0.wp.com 

Rumah Pesawat Angkasa. Rumah ini diciptakan oleh Curtis King pada tahun 1973. Ia sengaja menghabiskan uangnya sebanyak 250 ribu dollar untuk membangun rumah yang khusus dibuat untuk anak laki-lakinya ini.

Rumah dengan Desain Paling Unik | via: farm3.staticflickr.com

Baca juga : 10 Desain Ruang kerja di Rumah Buat Kamu Pengusaha Wanita

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading