Sukses

Lifestyle

7 Kastil di Dunia yang Sanggup Membuatmu Menahan Napas Sejenak

Fimela.com, Jakarta Saat menyebutkan kastil, entah mengapa sebagain besar orang pasti langsung menghubungkannya dengan satu hal yang menyeramkan. Memang ada beberapa kastil yang lekat dengan kisah misteri yang dipercayai warga lokal, sebut saja Kasil Dracula di Rumania. Namun, tentu saja itu jadi pesona lain bagi beberapa traveler.

Merasakan atmosfer kuno di dalam bangunan yang memang sudah berdiri sekian abad yang lalu adalah sensasi yang ditawarkan saat mengunjungi kastil. Dinding bata yang begitu rapat, tinggi bangunan yang membuat kepalamu harus mendongak untuk melihat puncaknya, serta sejarah yang ada di tiap jengkal lantainya. Kalau kamu tergoda untuk merasakannya, kastil-kastil ini yang harus disambangi.

Kastil Matsumoto

Biasanya, kamu akan membayangkan kalau kastil itu letaknya ada di sebagian wilayah Eropa. Namun, ternyata Asia pun memilikinya. Berada di tanah landai, kastil ini terlihat seperti yang ada di film-film laga Jepang tempo dulu. Kemegahannya didukung oleh keindahan taman yang mengelilingi bangunan yang ada di Matsumoto, Jepang ini.

 

A photo posted by Masahiro (@glory_hearse) on

Kastil Spis

Tak seperti kastil Matsumoto, Spis dibangun di sebuah bukit yang punya panorama menakjubkan. Campuran arsitektur romawi dan gotik membuat kastil yang mempunyai luas wilayah hampir empat puluh ribu kilometer persegi ini terlihat sedikit menakutkan. Namun, kamu tak perlu khawatir. Kastil yang berlokasi di Slovakia ini bisa dikunjungi dari pukul 9.00 - 16.00.

Kastil Predjama

Berdiri tepat di sisi tebing, kastil ini terlihat begitu menyatu dengan alam. Pada satu-dua bagian terdapat tanaman rambat yang menutupi dinding kastil yang berlokasi di Slovenia ini. Tentu saja pemandangan semacam itu akan membuat siapapun langsung mengeluarkan kamera. Mengabadikan keindahan bangunan yang dipercantik oleh alam.

 

A photo posted by Med Experience (@medexperience) on

Kastil Pulau Trakai

Bangunan yang sudah berdiri sejak abad ke-13 ini memang sengaja dibangun di sebuah pulau kecil. Letaknya yang demikian, membuat kastil ini selalu terlihat menawan. Namun, rupanya yang sekarang bukanlah wajah asli kastil pulau Trakai. Setelah Perang Dunia II, bangunan ini mengalami renovasi di beberapa bagian.

 

A photo posted by Дмитрий (@dmitritokarev) on

Kastil Prague

Kamu akan takjub seketika melihat bangunan ini. Jadi kastil paling besar di dunia, Kastil Prague tentu menarik perhatian banyak turis. Tak hanya ukurannya yang begitu mencengangkan, arsitekturnya pun mengundang decak kagum yang begitu gamblang. Sudah ada sejak abad ke-9, kastil ini jadi satu destinasi wajib kalau bertandang ke Prague.

 

A photo posted by Tatiana Boyko (@h.o.l.i.s.h) on

Kastil Malbork

Bangunan megah berbata merah ini adalah kastil Makbork yang sudah ada sejak abad ke-14. Berlokasi di Polandia, kastil ini sempat porak poranda karena Perang Dunia II, namun proses pemugarannya berjalan dengan lancar. Sehingga, kamu masih bisa menikmati keindahannya hingga hari ini.

 

A photo posted by Karolina (@sobo.karo) on

Kastil Eilean Donan

Jembatan penghubung di kastil ini dibangun pada awal abad ke-20. Sebelumnya, kastil ini berada di satu pulau kecil tanpa penghubung ke daratan utama Skotlandia. Walau beberapa bagiannya sudah hilang, seperti tembok pembatas, namun pesonanya tetap tak berkurang sedikit pun.

Saat urban legend, artistik bangunan, aroma benda kuno, serta sejarah berbalut jadi satu, maka perjalanan yang dilakoni terasa begitu setimpal. Menyambangi kastil-kastil yang begitu megah dan tentu saja punya nilai sejarah adalah pengalaman yang tak mudah terlupakan. Kalau kamu punya rekomendasi kastil lainnya, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: Terhipnotis Kemegahan Kastil Abad Pertengahan di Hämeenlinna

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading