Sukses

Lifestyle

10 Tips Berkemas Praktis yang Wajib Diketahui Para Pelancong

Fimela.com, Jakarta Berkemas alias packing menjadi hal paling malas untuk dilakukan ketika ingin melancong. Tapi, kalau nggak dilakukan, kamu bakal kesusahan sendiri saat berada di tempat tujuan. Kecuali memang kamu punya budget lebih untuk membeli pakaian dan barang-barang pribadi di sana, hehe. Saat berkemasskill memecahkan masalah akan diuji. Kamu dituntut untuk memilih barang-barang yang benar-benar peting untuk dibawa dan tidak.

Nggak sampai disitu. Setelah tahu barang apa saja yang perlu dibawa, giliran kekreatifitasanmu diuji untuk mengemas barang-barang agar praktis dan tetap aman saat dibawa. Gimana caranya? Kalau belum tahu, ada baiknya simak tips berkemas praktis berikut ini sampai habis. Cus!

1. Lapisi koper atau ranselmu dengan kertas pengering. Kalau nggak punya kertas pengering, kamu bisa pakai tisu makan. Gunanya, agar pakaianmu tetap segar dan bersih meski diletakkan lama di dalam tas.

Lapisi tasmu dengan kertas pengering atau tisu makan untuk tetap segar dan bersih. (Via: youtube.com)

2. Mungkin, tips yang satu ini telah lama kamu ketahui. Yap! Gulung pakaian agar tasmu memiliki banyak ruang untuk diletakkan benda penting lainnya.

Gulung pakaianmu untuk memuat banyak ruang untuk menyimpan pakaian. (Via: youtube.com)

3. Kalau sudah digulung, masukan dalam tas plastik. Hal ini memberi ruang yang lebih banyak kopermu. Praktis, bukan?

Pakai plastik untuk menyisakan banyak ruang lagi. (Via: youtube.com)

4. Tapi, kalau kamu ingin melipat pakaian, jangan lupa untuk melapisinya dengan tisu. Mengapa? Biar pakaianmu nggak kusut saat berlama-lama di dalam tas.

Tapi, kalau kamu ingin melipatnya, jangan lupa untuk dilapisi tisu makan untuk mencegah kusut. (Via: youtube.com)

5. Jika kamu membawa sepatu dan kaus kaki, letakkan kaus kaki dalam sepatumu. Lagi-lagi hal ini bisa menambah ruang di dalam tas. 4 Pasang kaus kaki bisa kamu masukkan di sana.

Jika kamu membawa kaus kaki dan sepatu, simpan kaus kaki di dalam sepatumu agar nggak 'makan' tempat. (Via: youtube.com)

6. Jika kamu membawa pisau cukur yang nggak bertutup, kamu bisa menggunakan binder clip untuk melindungi barang-barang lain dari goresan. Sesuaikan ukuran binder clip dengan pisau cukurmu.

Pakai binder clip untuk melindungi barang-barang biar nggak tergores. (Via: youtube.com)

7. Traveling naik pesawat tentunya kamu akan diminta untuk nggak membawa benda cair lebih dari 100 mililiter per botol dalam 10 botol. Tentu hal ini akan menyuusahkan kamu yang punya perlengkapan mandi atau kecantikan yang berbahan cair. Untuk mengatasinya, kamu bisa beli online untuk kemudian dikirim ke penginapanmu.

Jika kamu naik pesawat, pesan produk mandi cair di negara tujuan secara online. Kirim ke hotel tempat kamu menginap. (Via: youtube.com)

8. Kalau membawa kalung, masukkan ke dalam sedotan. Hal ini mencegah kusut.

Pakai sedotan untuk mencegah perhiasan kusut. Kalung, misalnya. (Via: youtube.com)

9. Jangan simpan uang semuanya di dompet. Simpan di beberapa tempat lainnnya. Tempat lipbalm bekas bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan uang. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, perampokan, misalnya, kamu tetap punya pegangan uang. 

Pakai tempat lipbalm bekas untuk menyimpan uang. (Via: youtube.com)

10. Saat jalan-jalan, kamu pasti bawa oleh-oleh, dong untuk orang-orang di rumah? Jangan lupa untuk membawa tas jinjing tambahan untuk tempat menyimpan oleh-oleh. :D

Bawa tas jinjing untuk menyimpan oleh-oleh. (Via: youtube.com)

Selamat berkemas dengan keren! :D

Baca juga: 6 Tips Sederhana untuk Menyewa Apartemen Ketika 'Traveling'

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading