Sukses

Lifestyle

4 Cara Sederhana untuk Tetap Bertenaga Tanpa Mengonsumsi Kafein

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu adalah satu dari sekian banyak orang Indonesia yang memulai pagi dengan meminum kopi. Setiap kali berkaitan dengan kafein, maka kopilah yang otomatis ada di benak hampir setiap orang. Sudah jadi kebiasaan, namun jangan biarkan konsumsi kopi ini jadi satu candu yang justru membahayakan tubuh.

Kalau kamu tipe yang selalu mencari kopi saat tubuh sedang lelah dan tak bertenaga, sebaiknya pikirkan kembali kebiasaan itu. Bukan tanpa manfaat, namun konsumsi kafein dalam jumlah berlebih yang akan berdampak buruk. Supaya tetap bertenaga tanpa kecanduan kafein, berikut cara-cara yang bisa ditempuh.

Lakukan kegiatan yang bisa meningkatkan kesadaran. Biasanya poin ini berkaitan dengan berbagai hal yang bisa menimbulkan rasa senang dan bahagia. Kalau kamu bahagia dengan membaca buku, bukalah halamannya untuk beberapa saat. Lakukan hal ini hanya untuk mendapatkan fokus kembali, jangan sampai berlebihan.

Minum air mineral. Bukan kopi, justru air mineral yang bisa mengembalikan kesadaran pikiran. Jangan biarkan tubuhmu terserang dehidrasi. Karena kalau sampai iya, hal tersebut yang akan jadi satu faktor krusial berkenaan dengan lambannya kerja otak. Otomatis fokus akan hilang dan kantuk akan menyerang seketika.

Jalan-jalan sesaat. Kalau kamu sedang merasa kantuk dan bosan dengan aktivitas yang dilakukan, coba berjalan-jalan sebentar. Entah ke toilet atau mengobrol dengan teman, yang penting tinggalkan sebentar kegiatan tersebut supaya bisa merangsang fokus dan mengembalikan daya pikir ke tingkat yang maksimal.

Gigit lemon. Rasa asam dari lemon yang akan membuat matamu segar seketika. Kaya akan vitamin C, lemon juga bisa memberi suntikan tenaga saat tubuh sudah berada di tingkat paling letih. Kamu bisa mengolahnya dengan berbagai cara. Bisa digabungkan dengan air, maupun mengombinasikan dengan makanan, salmon misalnya. 

Tubuh tetap bertenaga dan kesehatan pun tetap dihiraukan. Konsumsi kafein dalam kadar yang pas akan membuat tubuhmu sehat. Kalau merasa sudah berlebihan, maka cara-cara sederhana di atas bisa jadi alternatif. Kalau kamu pernah membaca cara lain untuk tetap bertenaga tanpa mengonsumsi kafein, langsung berbagi di kolom komentar saja.

 

Baca Juga: 6 Makanan Ringan yang Ternyata Ramah Bagi Penderita Diabetes

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading