Sukses

Lifestyle

3 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Buat Ruang Kerja di Rumah

Fimela.com, Jakarta Semakin berkembangnya peradaban dunia dan teknologi, bekerja tak melulu harus berada di kantor. Di era yang semakin dinamis seperti saat ini orang-orang dituntut untuk bisa bekerja di mana saja mereka berada. Di kendaraan, kafe, atau bahkan di rumah sekalipun. Menciptakan kantor mini di rumah bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Kamu bisa mewujudkannya dengan membuat ruang kerja di 'istana'mu.

Di sana, kamu bisa menyelesaikan segala pekerjaan yang belum selesai di kantor dengan tenang dan nyaman. Ketenangan dan kenyamanan tentunya perlu dukungan dari desain ruang kerja. Maka dari itu, sebelum buat ruang kerja di rumah, setidaknya kamu perlu memperhatikan tiga aspek penting di dalamnya. Pertama, cahaya yang cukup, posisi duduk yang baik, dan estetika ruangan yang baik.

Cahaya jadi prioritas utama ketika kamu ingin membuat ruang kerja di rumah. Sering kali, hal pertama yang dipikirkan oleh orang-orang saat ingin membuat ruang kerja di rumah adalah jenis furnitur dan desain ruangan. Padahal, itu bukan hal utama. Aspek utamanya adalah cahaya yang cukup. Bukan hanya pencahayaan buatan yang berasal dari lampu, namun cahaya yang berasal dari matahari jauh lebih penting. Jangan biarkan ruanganmu berjamur dan menciptakan bibit penyakit hanya karena kurang asupan cahaya. Pilih warna putih yang bisa menyerap cahaya serta menghangatkan ruangan. 

Pencahayaan. (Via: homegue.com)

Pilih kursi yang baik. Setelah pencahayaan yang baik, kursi adalah hal ke-dua yang perlu diperhatikan aspeknya. Produktivitas berasal dari postur tubuh dan kursi yang baik. Selain itu, posisi mata dan layar komputer juga harus sejajar. Tak lupa posisi kaki yang nyaman juga penting untuk diperhatikan. Kursi yang nyaman bisa bikin kamu betah berada di sana.

Kursi yang nyaman. (Via: hyeli.com)

Perhatikan estetika ruangan. Setelah cahaya dan kursi yang benar, kini saatnya kamu memikirkan estetika ruangan yang mencakup dekorasi, warna cat tembok, lukisan, dan furnitur. Pilih warna, lukisan, dan furnitur yang bisa membuatmu semangat dalam bekerja.  Tak lupa, perhatikan ketenangan ruangan. Tempatkan ruangan kerjamu jauh dari kebisingan. Kalau perlu, pasang lapisan kedap suara di 'singgasana'mu.

Estetika ruangan. (Via: crystalgentilello.com)

Itulah 3 hal yang harus kamu perhatikan sebelum membuat ruang kerja di rumah. Selamat bekerja di rumah! :)

Baca juga: 15 Ide Desain Ruang Kerja di Sudut Ruangan Rumah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading