Sukses

Lifestyle

5 Cara Pintar Dekorasi Kamar Agar Lebih 'Cozy' untuk Ditiduri

Fimela.com, Jakarta Sesekali, kamu perlu 'menyulap' kamar tidur agar terasa lebih nyaman untuk ditiduri. Salah satu caranya adalah dengan mendekorasi. Meski secara garis besar dekorasi berbicara soal menambahkan hiasan, namun tak selamanya demikian. Kamu juga harus memperhatikan hiasan apa yang cocok untuk diletakkan di kamarmu, memikirkan bagaimana agar kamar terlihat lebih luas dari sebelumnya.

Lebih dari itu, untuk mendekorasi kamar, kamu nggak selalu harus beli. Tapi juga bisa menciptakannya sendiri. Bagaimana caranya? Simak 5 poin pintar berikut ini. 

1. Atur ruangan agar lebih besar. Jika kamu menempati kamar dengan ukuran yang relatif sempit, kamu bisa mengakalinya dengan berbagia cara agar terlihat lebih lapang. Jangan simpan benda-benda yang terbuat dari plastik di kamarmu, karena itu hanya akan mempersempit ruangan dan tidak termasuk dalam poin dekorasi interior. Gunakan keranjang dan rak untuk media penyimpanan. Kurang anggaran untuk beli perabotan baru? Pergilah ke pasar loak. 

Atur ruangan agar terlihat lebih lapang. (Via: houzz.com)

2. Pamerkan koleksimu dengan tatanan yang eye catching. Kamu punya koleksi tas, sepatu, tas, atau buku? Atur dengan rapi agar menjadi daya tarik visual bagi dirimu sendiri maupun teman yang berkunjung ke kamarmu. Sediakan rak yang bisa menampungnya dengan baik.

Pamerkan koleksimu. (Via: lookuppainting.blogspot.com)

3. Tambahkan lampu fancy di kamarmu. Kamu bisa menambahkan lampu yang biasa dipakai untuk menghias pohon natal sebagai hiasan kamar. Tempelkan di dinding atau dekat gorden adalah ide bagus untuk dekorasi. Tambahkan stoples jar yang berisi pasir dan benda lainnya agar kamarmu terlihat lebih yahud.

Beri lampu natal. (Via: picaroonspub.com)

4. Pajang kolase, poster, foto atau apapun yang bisa bikin kamu lebih semangat menjalani hidup. Kamu bisa mencetak kalimat-kalimat mutiara dari Tumblr lalu memajangnya di dinding kamar. Selain jadi hiasan kamar, vision board juga bisa bikin kamu lebih semangat.

Pajang papan dengan kata-kata yang memotivasi. (Via: homeofthe20s.wordpress.com)

5. Manfaatkan sudut kamar untuk tempat membaca. Masih punya sudut kamar yang kosong? Letakkan karpet atau kursi, bantal, dan rak buku di sana. Jadikan tempat yang cozy untuk menikmati setiap aksara dari buku favoritmu.

Manfaatkan sudut ruangan untuk ruang baca. (Via: homedit.com)

Intinya, kamu perlu menambahkan beberapa barang yang bisa bikin kamarmu lebih ramai tapi tetap nyaman. Jangan lupa untuk memperhatikan pencahayaan alami yang masuk ke kamarmu ya.

Baca juga: 8 Ide Tempat Penyimpanan Barang yang Praktis di Kamar Anak

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading