Sukses

Lifestyle

10 Cara Jenius Manfaatkan Sikat Gigi Bekas

Fimela.com, Jakarta Sikat gigi, selama ini kita mengetahui fungsinya digunakan untuk membersihkan kotoran pada sela-sela gigi. Keberadaannya sangat membantu dalam usaha menjaga kesehatan mulut. Namun, tahukah kamu? Kalau sikat gigi nggak hanya bisa difungsikan sebagaimana mestinya. Lebih dari itu, sikat gigi bisa dimanfaatkan sebagai alat dalam menyelesaikan masalah-masalah rumah tangga.

Diantaranya, sikat gigi bisa digunakan untuk merapikan rambut alis, bulu mata, dan menghilangkan permen karet yang menempel pada pakaian. Keren, bukan? Untuk lebih lengkap, simak artikel berikut ini! :)

Merapikan rambut alis. Lagi makeup, dan mendapati rambut alismu berantakan? Ambil sikat gigi bekas di kamar mandi, lalu aplikasikan ke alismu yang berantakan. Meski kini ada sikat alis, tapi untuk membelinya kamu harus mengeluarkan uang, bukan? Biar lebih hemat, nggak ada salahnya kamu manfaatkan barang bekas untuk keperluan riasmu. Pastikan sikat gigi yang kamu pakai telah direndam air panas terlebih dahulu, ya untuk meminimalisir kuman di sana.

Meratakan rambut alis. (Via:  allforfashiondesign.com)

Merapikan rambut yang susah diatur. Punya bagian rambut yang 'nakal' untuk diatur? Ambil hair spray, semprotkan di bagian rambut yang sulit diatur, lalu rapikan dengan sikat gigi bekas. Masalah selesai. :)

Merapikan rambut. (Via:  allforfashiondesign.com)

Membuat bulu mata lebih 'cetar'. Kalau sikat maskara kurang cukup membuat bulu matamu terlihat nge-hits, nggak ada salahnya kamu manfaatkan sikat gigi bekas. Aplikasikan seperti kamu memakai sikat maskara.

Meratakan maskara di bulu mata. (Via: allforfashiondesign.com)

Mengatasi bibir kering. Apakah kamu memiliki permasalahan pada kulit bibir yang kering dan pecah? Apakah hal itu bikin hari-harimu buruk? Atasi dengan sikat gigi. Untuk permasalahan yang satu ini, kamu bisa gunakan sikat gigi yang masih terpakai. Caranya, oleskan lip gloss pada bibir, sikat pakai sikat gigi sampai sel kulit mati terkelupas. Setelah itu, aplikasikan lipstick ke bibir.

Mengatasi bibir yang terkelupas. (Via: allforfashiondesign.com)

Mewarnai rambut. Jika kamu nggak punya sikat khusus untuk mewarnai rambut, kamu bisa pakai sikat gigi bekas untuk mewarnai rambutmu. 

Mewarnai rambut. (Via: allforfashiondesign.com)

Menggambar! Sikat gigi bekas juga bisa kamu gunakan untuk membuat gambar dengan teknik tertentu. Seperti yang terlihat pada gambar berikut ini.

Menggambar. (Via: allforfashiondesign.com)

Membersihkan permen karet di pakaian. Mendapati permen karet yang menempel di pakaian adalah hal menyebalkan. Pastinya, sulit untuk dibersihkan dan membutuhkan waktu lama. Untuk mengatasinya, kamu bisa menyimpan pakaian yang terkena permen karet dalam freezer selama beberapa jam, lalu bersihkan dengan sikat gigi.

Menghilangkan permen karet di baju. (Via: allforfashiondesign.com)

Membersihkan rambut jagung. Selain kulit, rambut jagung adalah salah satu hal yang perlu disingkirkan pada jagung saat ingin dimasak. Untuk mengenyahkannya, kamu bisa gunakan sikat gigi bekas. Sikat rambut jagung sampai rontok.

Membersihkan rambut jagung. (Via: allforfashiondesign.com)

Membersihkan kuku kotor. Sering kali kamu mendapati kukumu kotor karena berbagai macam hal. Dan itu bisa jadi sangat mengganggu penampilanmu. Jika kamu belum sempat untuk memotongnya, kamu bisa cuci tanganmu dengan sabun, lalu ambil sikat gigi bekas, dan sikat bagian dalam kuku hingga kotoran hilang. Kemudian, bilas.

Membersihkan kotoran kuku. (Via: allforfashiondesign.com)

Membersikan keyboard komputer. Komputer yang digunakan setiap hari memungkinkan untuk kotoran masuk ke sela-selanya. Jika didiamkan, lama-lama akan merusak fungsi keyboard itu sendiri. Maka, jangan tunggu lama-lama untuk membersihkannya. Ambil sikat gigi bekas, lalu bersihkan sela-selanya. Lakukan gerakan ke bagian luar. 

Membersihkan keyboard komputer. (Via: allforfashiondesign.com)

Baca juga: 9 Perjuangan yang Hanya Dirasakan oleh Orang dengan Kawat Gigi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading