Sukses

Lifestyle

Tak Hanya Cantik, 4 Pantai di Indonesia Ini Juga Punya Air Terjun

Fimela.com, Jakarta Tak heran kalau banyak orang yang menyebut Indonesia sebagai surga dunia. Panorama alam yang tak ada duanya seakan ingin menyuguhkan pengalaman lain di tiap perjalanan. Bahkan, banyak yang tak bisa kamu nikmati di tempat lain. Mulai dari Pulau Weh sampai Marauke, semua bisa dicicip dengan cara berbeda. Indonesia dengan segala kearifan lokal yang berbanding selaras dengan pesona alam fantastis.

Sebagai salah satu negara dengan garis pantai terpanjang di dunia, Indonesia punya berbagai 'jenis' pantai. Ada yang punya hamparan pasir putih nan hangat yang terlihat sepanjang bibir pantai. Namun ada juga yang disesaki karang-karang dengan pola yang begitu artistik. Seakan tak puas, Indonesia juga punya pantai dengan air terjun.

Pantai Banyu Anjlok

Berlokasi di Malang, pantai ini masih jarang dikunjungi oleh turis, baik domestik maupun mancanegara. Jadi tempat dimana ombak bertemu dengan aliran air yang jatuh dari air terjun yang berlokasi tepat di bibir pantai. Terdapat beberapa batu besar di garis pantai, lokasi ini jadi tempat paling tepat utnuk merasakan sensasi laut yang berbeda di Malang.

 

A photo posted by whiempy (@whiempy) on

Pantai Jogan, Gunung Kidul

Pantai di Yogya memang menawarkan sensasi yang berbeda. Jogan, salah satu pantai yang dilengkapi dengan air terjun setinggi 7 meter. Cukup sulit dijangkau, kamu harus melewati jalan berliku, naik dan turun sebelum mencapai tempat ini. Namun ketika sampai, semua lelah akan terbayar dengan nuansa epik dari air terjun, tebing batu, dan lautan yang berpadu dengan harmoni selaras.

 

A photo posted by ageL10:07 (@agel_1007) on

Pantai Toroan, Madura

Tak terlalu terkenal akan wisata pantainya, Madura ternyata punya pantai cantik yang dilengkapi dengan air terjun. Berada tepat di tepi pantai, kama bisa rasakan harmoni ombak laut yang berpadu dengan aliran air terjun, lengkap dengan karang yang berjejal begitu padat. Karenanya, kamu hsrus hati-hati. Salah-salah, kaki telanjangmu malah akan terluka karena karang.

 

A photo posted by Barry Dipoyono (@barrydipo) on

Pantai Banyu Tibo, Pacitan

Tak mau pulang. Mungkin itu kalimat paling tepat untuk mewakili perasaanmu ketika bertandang ke Pantai Banyu Tibo. Pasir berwaran cokelat muda serta keindahan air terjun dengan ketinggian sekitar 7 sampai 8 meter siap menyambutmu. Arusnya tak terlalu deras, jadi kamu bisa bermain air sepuasnya di kawasan air terjun sekaligus laut di salah satu pantai paling cantik di Pacitan.

 

A photo posted by Vigor Arya (@vigorarya) on

Tak hanya suara ombak, namun juga air yang jatuh dari ketinggian sekian meter akan membuat waktu bersantai di pantai akan lebih menenangkan. Tak hanya satu, pantai-pantai di atas memberi dua 'atraksi' sekaligus. Membuatmu makin puya keinginan kuat untuk meenemukan surga terseumbunyi lainnya. Kalau kamu juga tahu pantai lain dengan air terjun di Indonesia, langsung tuliskan di kolom komentar saja.

 

Baca Juga: 7 Tempat di Indonesia yang Serupa dengan Destinasi Negara Lain

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading