Sukses

Lifestyle

Bukan Cuma Air Galon, Kini 'Lip Balm' Juga Bisa Diisi Ulang, Lho!

Fimela.com, Jakarta Kulit bibir mudah sekali kering. Untuk mengatasinya, beberapa orang menggunakan lip balm untuk meng-cover bibir mereka agar tetap lembab, pun tidak mudah terkelupas. Lip balm yang memiliki bahan dasar minyak jelas mampu menjaga dan melembabkan bibir. Namun, tidak semua lip balm  punya tingkat kelembaban yang sama, tergantung komposisi.

Dilihat dari bentuk, lip balm memiliki banyak rupa. Mulai dari berwadah stickjar, hingga bola. Bentuk bola adalah salah satu wujud lip balm yang lagi nge-hits belakangan iniMungkin, kamu sendiri telah mengetahuinya sejak lama. Tapi, apakah kamu mengetahuinya kalau lip balm bola bisa diisi ulang? Yap! Hari gini bukan cuma air galon saja, lip balm juga bisa.

Bagaimana caranya? Simak gambar GIF berikut ini. :)

Siapkan bahan-bahannya; 1 sdt (sendok teh) minyak kelapa, 1sdm lilin lebah atau shea butter, sepotong lipstick untuk pewarna. Kamu bisa gunakan lipstick yang hampir habis. (Via: facebook.com/buzzfeedtopknot)

Cungkil tempat lip balm dari cangkangnya, lalu keluarkan isinya. (Via: facebook.com/buzzfeedtopknot)

Pasang tempat lip balm ke tutup, putar kencang. (Via: facebook.com/buzzfeedtopknot)

Panaskan bahan-bahan yang telah disiapkan dalam microwave selama 1 menit. Aduk rata. (Via: facebook.com/buzzfeedtopknot)

Tuang ke bagian tutup perlahan. (Via: facebook.com/buzzfeedtopknot)

Bekukan dalam lemari es kira-kira satu jam. (Via: facebook.com/buzzfeedtopknot)

Biar lebih jelas, simak video berikut ini. :D

Keren, bukan? Dengan cara ini, kamu bisa menghemat anggaran belanja produk kosmetik. Sebelum membuat lip balm isi ulang, pastikan kalau bahan-bahan yang kamu gunakan terjaga kebersihannya, ya. Sebab, kalau nggak bersih, dikhawatirkan malah akan merusak bibirmu. Selamat mencoba! :)

Baca juga: Ternyata Bikin Efek Ombre di Bibir Mudah Sekali, Loh!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading