Sukses

Lifestyle

Tingkatkan Kesadaran Bahaya Kanker Payudara Lewat 'No Bra Day'

Fimela.com, Jakarta Kalau buka laman media sosial milikmu kemarin, Selasa (13/10/15), mungkin No Bra Day jadi topik yang ramai 'diperbincangkan'. Internet memang memberikan dinamika yang begitu berbeda bagi umat manusia. Salah satu yang 'lahir' karenanya adalah Hari Tanpa Bra (No Bra Day). Belum terlalu popular di Indonesia, namun sebagian besar negara di dunia sudah menggalakkan aksi ini sejak beberapa tahun belakangan.

Mengikuti jejak beberapa tren yang diciptakan oleh media sosial, seperti Ice Bucket Challange dan No Make-up Selfie, No Bra Day 'lahir' dengan alasan bagus. Bukan sekedar peringatan rutin setiap tahun, Hari Tanpa Bra ini diciptakan untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker payudara, penyakit yang tak hanya menyerang perempuan, tapi juga laki-laki.

Aksi No Bra Day diperingati setiap tanggal 13 Oktober. | via: missopen.com

Karena Oktober jadi bulan dimana Kewaspadaan Kanker Payudara diperingati, maka No Bra Day pun dinilai sebagai satu bentuk aksi nyata dalam meningkatkan kesadaran akan bahaya penyakit tersebut. Gunakan #NoBraDay di twitter, aksi ini bermaksud untuk memberi inspirasi dan motivasi lebih untuk menjalani satu hari tanpa mengenakan bra.

Berbeda dengan beberapa tren sebelumnya, No Bra Day ini tak diikuti oleh perihal pengumpulan dana dan pemberitahuan lebih soal kanker payudara. Karenanya, tak sedikit orang yang mempertanyakan korelasi antara Hari Tanpa Bra dengan aksi kewaspadaan terhadap bahaya kanker payudara. Namun sebagian lain justru menyambut 13 Oktober sebagai Hari Tanpa Bra dengan penuh suka cita.

Tentu sudah jadi hal biasa kalau tren baru, seperti No Bra Day, memicu berbagai komentar pro dan kontra. Kalau ingin mengambil satu perspektif baik akan hal ini, mungkin akan berakhir pada penjelajahan dunia maya tentang serba-serbi informasi kanker payudara. Semua kembali lagi pada dirimu sendiri bagaimana menanggapi satu tren yang ada di masa sekarang.

 

Baca Juga: Peringati #NoBraDay, Netizen Ikut Berkomentar di Linimasa Twitter

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading