Sukses

Lifestyle

7 Tempat Terbaik untuk Mencicip Eksotisme Bawah Laut Indonesia

Fimela.com, Jakarta Belum terlalu terkenal di dunia membuat taman bawah laut Indonesia jadi satu pemandangan eksklusif. Tak hanya itu, keragaman biota juga air laut yang hangat jadi alasan lain untuk melihat eksotisme laut negeri khatulistiwa. Tak akan bosan, kamu akan dapat suguhan berbeda di berbagai spot yang masih ada dalam satu kawasan.

Beberapa memang masih ada yang sulit dijangkau, namun semua akan terbayar ketika kamu melihat ragam koral berwarna-warni serta hewan laut yang hidup di sekitar karang. Kalau ingin menjajal eksotisme bawah laut Indonesia, jangan lupa masukkan tempat-tempat ini ke dalam bucket list milikmu.

Derawan

Tak ada yang meragukan penorama Derawan dengan perpaduan gradasi air laut yang begitu cantik, bibir pantai berpasir putih hangat, serta panorama bawah laut yang begitu epik. Punya 28 titik selam, kamu akan dimanjakan dengan berbagai pilihan pemandangan taman bawah laut dengan bentuk koral cantik nan unik.

 

A photo posted by bethaniaphung (@bethaniaphung) on

Laut Banda

Maluku mungkin belum sepopular Papua, namun tak ada yang berani menampik kalau Indonesia timur punya pesona laut yang bersifat intim. Menikmati keindahan hamparan terumbu karang berbagai warna di Laut Banda, kamu tak perlu menyelam. Cukup snorkeling dengan lokasi tak jauh dari bibir pantai.

 

A photo posted by Gouw Cahya (@cahya_weagen) on

Selat Pantar

Nusa Tenggara memang tersohor akan panorama berbeda di tiap titik selamnya. Salah satunya Selat Pantar. Wilayahnya meliputi perairan Alor Besar, Alor Kecil, Dulolong, Pulau Buaya, Pulau Kepa, Pulau Ternate, dan Pulau Pura. Kamu bisa temukan gua-gua berpostur dasar di sini.

Raja Ampat

Jadi satu destinasi yang disebut-sebut tak boleh dilewatkan sebelum meninggal, beberapa tahun belakangan Raja Ampat menjelma jadi satu ikon wisata bahari di timur Indonesia. Bukan tanpa alasan, kamu akan bersua dengan 75% spesies koral yang tersebar di seluruh dunia hanya dengan mendatangi satu tempat.

 

A photo posted by Brent Durand (@brentdurand) on

Wakatobi

Termasuk dalam wilayah segitiga terumbu karang, kamu akan temukan hamparan koral seluas 1,39 juta hektar di Wakatobi. Jadi rumah persinggahan bagi pari manta dan paus sperma, keindahan Wakatobi sudah terdengar hingga ke mancanegara. Kalau ingin menjelajah taman bawah laut dengan eksotisme tiada akhir, maka Wakatobi adalah pilhan paling tepat.

 

A photo posted by hamirdgrapher31 (@hamirdgrapher) on

Rubiah

Tak hanya timur Indonesia yang punya jajaran koral mengagumkan. Seakan ingin membuktikan kalau bagian barat Indonesia juga punya pesona bawah laut, Taman Laut Rubiah mulai menyeruak ke perbincangan para pelancong dunia. Tak hanya koral, kamu juga akan temukan beberpa 'peninggalan' Perang Dunia II di sini.

 

A photo posted by Zulfan Riza (@zulfanriza) on

Takabonerate

Kalau berbicara tentang taman laut di Sulawesi, orang juga akan menyebutkan Takabonarate. Berlokasi di Sulawesi selatan, keindahan taman laut ini bisa dicicip tanpa menyelam. Kamu akan temukan pemandangan koral indah yang terbentang seluas 500 kilometer persegi dengan 216 jenis terumbu karang. 

 

A photo posted by nita dian (@sumurdiladang) on

 

Baca Juga: 7 Gunung yang Punya 'Sunrise' Terindah di Indonesia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading