Sukses

Lifestyle

4 Tempat Terbaik di Selandia Baru untuk Nikmati Wisata Air Panas

Fimela.com, Jakarta Eksotisme Selandia Baru memang tak perlu dipertanyakan lagi. City road di negara ini akan membawamu pada pemandangan beragam di sepanjang jalan. Julangan gunung-gunung berselimut salju yang terlihat di kejauhan, hamparan padang rumput yang menguning ketika musim gugur, serta hutan-hutan dengan pohon rimbun yang berjejal dengan begitu rapat.

Namun, ada atraksi lain yang harus kamu nikmati di negara tetangga Australia ini. Berada di titik pertemuan dua lempeng tektonik, Selandia Baru jadi tempat di mana air hangat mengalir dari kerak bumi dan membentuk kolam air panas alami. Kalau ingin mencoba sensasi berendam di segarnya air hangat, jangan sampai lewatkan tempat-tempat berikut ini.

Tekapo. Berada di kawasan gletser yang sarat akan udara dingin, berendam di kolam air yang dipanaskan di Takapo jadi satu cara terbaik untuk menikmati Selandia Baru. Buka selama tujuh hari mulai pukul 10.00 - 20.00, tempat ini bisa jadi spot terbaik untuk duduk santai dan menikmati pemandangan Danau Tekapo yang memukau.

Tekapo. | via: tekapospringsnz.wordpress.com

Kerosene Creek, Rotorua. Berkendara santai selama tiga puluh lima menit ke arah selatan Rotorua, kamu akan temukan Kerosene Creek. Tersohor sebagai tempat yang menawarkan pengalaman berendam di alam, baik bagi wisatawan lokal maupun asing, kamu tak akan dikenakan biaya masuk di sini. Tapi, harus tetap menghargai pengunjung lain dan menjaga kebersihan setempat.

Kerosene Creek, Rotorua. | via: newzealand.com

Hells Gate Rotorua. Pengelolaan tempat ini langsung ditangani oleh suku Maori. Uap dari air dan gas alam mendidih jadi pemandangan yang bisa kamu nikmati di sini. Atraksi utama di Hells Gate Rotorua adalah mandi dengan spa lumpur geotermal dan air sulfur sbelum terapi kecantikan dan penyembuhan yang dilakukan oleh masyarakat lokal, yakni Ngati Rangiteaorere, salah satu gerakan pijit tradisional khas Miri Miri.

Hells Gate Rotorua. | via: mydestination.com

Hanmer. Tak hanya terkenal akan bentangan alam yang begitu indah, Hanmer juga tersohor akan kolam air hangat yang begitu menenangkan. Berlokasi di desa dengan jajaran pegunungan menawan yang bisa ditempuh dengan 90 menit perjalanan dari Christchurch, papan luncur hidrolik dan arena permainan air menantang adalah fasilitas lain yang ada di sini.

Hanmer. | via: plusonedynamics.com

Tak hanya segar, kolam air panas ini pun dipercaya bisa menyembuhkan segala penyakit karena kaya akan kandungan mineral. Juga, bisa membuat badanmu terasa lebih ringan dan bebas dari rasa lelah. Kalau tahu tempat lain di Selandia Baru untuk nikmati sensasi berendam di kolom air hangat, langsung tuliskan di kolom komentar saja.

 

Baca Juga: Akaroa, Menikmati Nuansa Perancis di Daratan Selandia Baru

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading