Sukses

Lifestyle

Jatuh Cinta pada Ketinggian Lewat Berbagai Panorama Memukau

Fimela.com, Jakarta Ketinggian memang lekat dengan pacuan adrenalin, serta spot menyeramkan. Tak heran kalau banyak orang yang takut akan ketinggian. Namun, sebagian lain justru ingin menaklukannya dengan berbagai cara. Buktinya, berada di 8.848 meter di atas permukaan laut, para pendaki berlomba-lomba mencapai puncak Everest dengan segala risiko yang menghantui di setiap langkah.

Ketinggian memang memberi nuansa intim yang berbeda. Ketinggian memang muncul sebagai perspektif lain untuk memandang dunia. Bahkan sekarang sudah banyak restoran dengan penawaran panorama 180 derajat yang banyak diburu oleh para pelancong. Mulai dari metropolitan hingga kota kecil di pesisir laut memberi nuansa lain akan ketinggian.

Panorama ketinggian dengan sinar matahari yang 'memaksa' masuk ini diabadikan di Shanghai Skyline. Salah satu kota di Cina ini memang terkenal akan gedung-gedung tinggi yang tersebar di seantero. Karenanya kamu bisa dengan mudah menikmati Shanghai dari ketinggian untuk melihat pesona berbeda dari kota tepi Sungai Huangpu ini.

Shanghai, Cina. | via: Tim Usuf/Photocrowd.com

Beranjak dari daratan Asia, panorama ketinggian memukau pun terlihat di kota cantik Paris. Lengkap dengan Eiffel Tower sebagai ikon kota, potret yang diabadikan dari Montparnasse Tower ini seakan memperlihatkan Paris secara semu dengan warna jingga matahari terbenam yang tercoreng di langitnya dengan begitu indah.

Paris, Perancis. | via: Lucie Averill/Photocrowd.com

Mungkin potret ini akan mengingatkanmu akan suasana Inggris di abad ke-18, di mana kelabu langit yang berbalut dengan satu-dua garis sinar matahari terlihat, serta cerobong-cerobong raksasa dari pabrik yang nampak di kejauhan. Berada di timur laut Inggris, daratan ini jadi pangkal yang bersinggungan langsung dengan deraan ombak laut yang berlangsung sepanjang hari.

Inggris. | via: Ian Snowden/Photocrowd.com

Mayoritas penduduk India memang memeluk agama Hindu. Namun, potret cantik yang memperlihatkan barisan salat ketika Idul Adha di Baharampur, India, ini memberi sudut pandang lain akan minoritas. Kota yang tak jauh dari perbatasan Bangladesh ini memang punya jumlah penduduk muslim yang terbilang cukup banyak. Warna-warni pakaian yang digunakan penduduk lokal membuat potret dari ketinggian ini kian berkesan.

Baharampur, India. | via: Bidyut Goswami/Photocrowd.com

Dubai memang terkenal akan gedung-gedung pencakar langit yang memenuhi hampir di setiap sudut kota. Punya desain unik membuat penjelajahan di kota Dubai jadi kian seru. Potret ketinggian dengan momen yang jarang kamu sadari mungkin berhasil diabadikan lewat foto ini. Pola lantai di Mall Dubai dengan orang yang berada di tepat di tengah memberi perspektif lain akan kota di mana terdapat gedung tertinggi di dunia ini.

Dubai, Uni Emirat Arab. | via: James Lawrence/Photocrowd.com

 

Baca Juga: 9 Bar dengan Panorama Paling Menakjubkan di Bumi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading