Sukses

Lifestyle

Buat Sendiri Masker Wajahmu Agar Terbebas dari Jerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat memang sangat mengganggu kaum hawa. Selain sakit, ketika berpose di depan kamera rasanya sangat malu! Apalagi jerawatnya banyak dan besar-besar. Kaum perempuan mencoba berbagai cara untuk menghilangkan jerawat. Mereka mencoba berbagai cara dengan membeli banyak produk kecantikan. Bahkan sebagian orang pergi ke dokter dan rela mengeluarkan kocek yang jumlahnya tidak sedikit. 

Mulai sekarang, lupakan produk-produk yang harganya mahal! Wajahmu akan berseri dan terbebas dari jerawat hanya dengan menggunakan empat bahan dasar yang mudah kamu temukan di dapurmu. Harganya pun tidak mahal. Selain itu, bukankah membuat masker kecantikan sendiri merupakan suatu kebanggaan? Buat kamu yang penasaran bagaimana caranya membuat masker wajah anti jerawat di rumah, simak bahasannya di bawah ini. 

Cuka apel. Cuka apel merupakan bahan yang sangat baik untuk merawat wajahmu. Terutama untuk menghilangkan jerawat. Karena cuka apel mengandung asam malat yang membantu menghentikan pertumbuhan bakteri. Asam malat ini juga berfungsi sebagai anti jamur dan virus. Dengan adanya asam malat ini, wajahmu akan terbebas dari jerawat dan infeksi. Untuk membuat masker anti jerawat, kamu hanya membutuhkan 1 sdt (sendok teh) cuka apel. 

Cuka apel | via: wikipedia.com

Teh hijau. Selain cuka apel, teh hijau juga sangat bagus untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Karena teh hijau memiliki polyphenol yang merupakan antioksidan. Karenanya teh hijau diperlukan untuk membersihkan pori-pori dan luka pada jerawat yang pecah, agar tidak ada kuman dan kotoran yang masuk lewat pori-pori. Campurkan 2 sdt teh hijau untuk membuat masker wajah. 

Teh hijau | via: hercampus.com

Madu murni. Madu murni juga punya banyak kegunaan yang membantumu terbebas dari jerawat. Madu merupakan antiseptik alami terbaik.  Karena bisa mencegah pertumbuhan organisme yang bisa menimbulkan berbagai penyakit. Selain itu antiseptik ini juga bisa menghilangkan bakteri yang ada di dalam pori-pori wajah. Selain sebagai antiseptik, madu murni juga merupakan anti inflasi yang bisa mencegah pembengkakan dan kemerahan akibat jerawat. Kamu membutuhkan 1 sdt madu untuk membuat masker alami ini. 

Madu murni | via: beautybanter.com

Gula pasir. Gula pasir merupakan scrub alami. Gula pasir juga bisa kamu ganti dengan gula merah jika kamu mau. Teksturnya yang kasar membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah, sehingga kulit wajahmu lebih bersih. Agar maskermu sempurna, tuangkan 5 sdt gula pasir atau merah dan campurkan dengan bahan lainnya.

Gula pasir | via: roanoketrade.com

Setelah semua bahan siap, kamu bisa mencampurnya dalam satu mangkuk bersih dan aduk hingga merata. Kamu tidak perlu memasaknya. Langsung saja kenakan pada wajahmu, terutama pada bagian yang berjerawat paling banyak atau besar-besar. Usapkan pada wajah sambil memijat dengan gerakan memutar perlahan-lahan. Diamkan sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air dingin. Kamu bisa menggunakannya satu sampai dua kali dalam seminggu. 

Baca juga: Yuk, Manfaatkan Kantong Teh Bekas untuk Menghilangkan Jerawat

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading