Sukses

Lifestyle

Wajib Tahu, Nutrisi Makanan Terbaik Bagi Rambut Indahmu!

Fimela.com, Jakarta “You are what you eat.”

Ungkapan tersebut pasti sudah tidak asing lagi di telinga Miss, kan? Banyak ahli yang beranggapan bahwa makanan yang masuk ke dalam tubuh akan tercermin pada penampilan luarmu, termasuk rambut. Siapa yang baru tahu kalau cantiknya rambutmu berpengaruh pada asupan makanan?

Yakin makananmu sudah memenuhi syarat makanan yang baik bagi kesehatan dan pertumbuhan rambut? Yuk, coba cek daftar makanan sehari-harimu, Miss. Apakah makanan favoritmu mengandung nutrisi yang sangat baik bagi rambut seperti di bawah ini?

1. Protein

Protein sangatlah penting untuk rambut karena nutrisi satu ini dapat membuat rambut menjadi sehat dan kuat hingga ke akar. Nah, Miss juga perlu tahu jika kekurangan protein, maka rambut akan menjadi rambut menjadi lepek, kering dan rapuh.

Contoh makanan yang kaya akan protein dan baik untuk rambut kamu: ayam, kalkun, ikan, susu, telur, dan kacang-kacangan.

2. Omega-3

Tak kalah penting dengan Protein, Omega-3 juga menjadi asupan wajib untuk kesehatan rambut kamu. Omega-3 akan menjaga kulit kepala agar terhindar dari dehidrasi dan menjaga rambutmu agar tidak berminyak.

Ini adalah beberapa makanan yang cocok kamu konsumsi untuk mendapatkan Omega-3: salmon, sarden, ikan trout dan makarel, biji labu, dan kenari.

3. Biotin

Biotin merupakan Vitamin B yang larut dalam air. Peran Biotin untuk rambut juga tak kalah penting dengan 2 nutrisi di atas, lho! Kandungan Biotin yang terlalu sedikit pada rambut, dapat menyebabkan kerontokan dan rambut rapuh.

Untuk menjaga rambut dari kerontokan, kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung Biotin, seperti: hati ayam atau sapi, tepung kedelai, dan ragi.

4. Seng dan Selenium

Dua nutrisi yang hebat ini mampu membantu rambut kamu terhindar dari kerontokan serta mencegah kulit kepala kering dan terkelupas. Jadi, tak ada lagi rambut rontok dan ketombe yang bersarang pada rambutmu!

Agar kebutuhan seng dan selenium bagi rambut Miss bisa terpenuhi, cobalah konsumsi beberapa makanan ini: kerang-kerangan, daging sapi, dan telur.

Ternyata banyak, ya, makanan bergizi dan bisa membuat rambutmu lebih indah. Tapi, jangan hanya memperhatikan nutrisi dari dalam saja, kamu juga tidak boleh melupakan perawatan dari luar, Miss!

Hanya dengan memakai Ellips Hair Mask Pro Keratin Complex selama 1 menit sekali 1 minggu, rambutmu akan sehat ternutrisi dari luar. Tak hanya itu saja, kamu bisa menggunakan Ellips Hair Vitamin Pro Keratin Complex sehabis keramas saat rambut setengah kering. Dijamin rambut Miss akan 2x lebih sehat dan 2x lebih lembut!

Yuk, mulai merawat rambut dari dalam dan luar untuk hasil yang lebih sempurna! Untuk informasi lebih jelas, jangan lupa kunjungi www.ellipshaircare.com.

 

(Adv)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading