Sukses

Lifestyle

5 Hal Menarik yang Bisa Kamu Jumpai di Chefchaouen, Maroko

Fimela.com, Jakarta Maroko memang selalu menarik untuk dijelajah. Termasuk negara yang bebas visa bagi turis Indonesia membuat Maroko jadi pilihan tepat ketika kamu ingin melakoni travel on a budget. Tak hanya liburan hemat, Maroko jadi satu negara nyaman untuk didatangi oleh traveler muslim. Kamu tak akan kesulitan menemukan berbagai makanan dan minuman halal di sini.

Salah satu destinasi yang masuk wajib bucket list adalah Chefchaouen. Kota cantik di Maroko ini punya berbagai aspek menarik bahkan hingga ke sudut jalan-jalan kota. Supaya kamu makin yakin, coba simak dulu ulasan tentang berbagai hal menarik yang bisa ditemukan di Chefchaouen, Maroko.

Hiking di sekitar Chefchaouen. Berada di perbukitan, kamu juga bisa nikmati Chefchaouen dengan hiking di Pegunungan Rif untuk melihat kota biru nan indah dari ketinggian. Perpaduan warna kota dan latar sekitar membuat siapapun enggan mengedipkan mata walau untuk sejenak. Terdapat beberapa jalur yang bisa ditempuh, antara lain ke Akchour dengan lama perjalanan selama 1,5 jam, menuju Jabel el-Kelaa dengan lama perjalanan 9 jam pulang pergi melewati kebun ganja, dan Taman Nasional Talassementane.

Rupa Chefchaouen dari Pegunungan Rif. | via: weltyphotography.com

Mencoba Hammam. Tempat di mana orang Maroko membersihkan diri. Mulai dari memijat, menggosok, hingga mandi uap. Kalau kamu tertarik mencoba, maka kunjungi Douches Barakat di Onsar dengan tarif 10 dirham. Hammam ini terbuka untuk laki-laki pada pukul 8.00 hingga 12.00, kemudian dibuka untuk perempuan hingga pukul 20.00.

Hammam di Chechaouen. | via: yogatraveller.com

Terkukung biru di Medina Chefchaouen. Terkenal sebagai salah satu kota paling biru di Bumi, kamu juga bisa menjelajah lorong-lorong sempit dengan biru yang terlihat hampir di setiap pandangan mata. Setelah satu hingga dua belokan, baru kamu bisa menemukan toko atau resto. Nuansa biru di lorong ini akan memberi ketenangan selama perjalanan.

Medina Chefchaouen. | via: globotreks.com

Duduk santai di Plaza Uta el-Hammam. Masih di wilayah Medina, kamu bisa pergi ke Plaza Uta el-Hammam yang dipenuhi oleh deretan kafe dan restoran. Setelah puas berjalan-jalan, kamu bisa melepas lelah sambil makan atau menyesap teh mint yang begitu menyegarkan. Momen terbaik ketika bersantai di sini adalah menyaksikan matahari terbenam hingga lenyap ke balik pegunungan.

Pemandangan matahari terbenam dari Plaza Uta el-Hammam. | via: godsmurf.com

Mencicip kuliner lokal. Selagi di Chefchaouen, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba tagine dan couscous. Hidangan khas Marooko ini punya varian yang berbeda di setiap kota. Salah satu tepat favorit untuk mencicipnya adalah Restoran Tissemlal. Ketika cuaca dingin, tempat ini ramai dikunjung turis yang ingin menghangatkan diri dengan duduk di dekat perapian sambil menikmati menu makanan seharga 90 hingga 120 dirham.

Tagine, makanan khas Moroko. | via: hiddenfreckles.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading