Sukses

Lifestyle

3 Manfaat Menakjubkan Teh yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Selain kopi, teh juga menjadi salah satu menu minuman orang-orang dalam mengawali hari. Bagi orang-orang yang ingin lebih santai, teh adalah pilihan yang tepat. Jika kandungan kafein pada secangkir kopi dipercaya bisa menghilangkan kantuk dan meningkatkan mood, maka kandungan antioksidan pada secangkir teh dipercaya bisa mencegah penuaan dini. Itulah sebabnya teh kerap menjadi bahan untuk masker wajah.

Selain itu, teh masih memiliki beberapa manfaat tersembunyi sekaligus menakjubkan bagi siapa saja yang mengonsumsinya. Penasaran? Yuk, simak 3 alasan berikut ini. Check this one! :)

1. Teh merupakan obat untuk otak yang nyata. Teh tidak hanya membantu Anda bangun di pagi hari. Teh bisa menjadi tonik alias obat untuk otak. Teh akan mengstimulasi, memberikan perasaan tenang, dan melindungi otak Anda, dan semua itu bisa didapat sekaligus, lho. Dibanding kopi, teh mengandung kafein lebih rendah sehingga memberikan rangsangan yang lebih stabil sepanjang hari. Lebih dari itu, ilmuwan telah membuktikan kalau teh meningkatkan asetilkolin di otak dengan menghambat enzim yang memecahnya. Singkatnya, teh memberikan kontribusi untuk membuatmu ebih pintar. Banyak penelitian juga menunjukkan bahwa antioksidan pada teh melindungi otak Anda dari Alzheimer, Parkinson dan jenis lain dari cedera otak lainnya.

2. Mencegah dan melawan kanker. Banyak studi ilmiah menunjukkan bahwa teh melindungi tubuh dari kanker. Teh terbukti membantu mencegah sel-sel kanker yang tumbuh, seperti kanker kandung kemih, payudara, ovarium, usus, esofagus, paru-paru, pankreas, prostat, kulit dan kanker perut. Lebih dari itu, teh bisa membunuh sel-sel jahat itu. Kandungan nutrisi polifenol pada teh jadi antioksidan yang menetralisir radikal bebas. Sains membuktikan kalau radikal bebas berkontribusi besar dalam penyakit kanker, penuaan dan banyak penyakit yang mengancam jiwa lainnya.

3. Bisa bikin kamu kurus. Teh merupakan minuman yang sangat rendah kalori. Minuman manis berkontribusi terhadap peningkatan lemak dan obesitas. Selain itu, teh meningkatkan metabolisme. Teh juga meningkatkan sensitivitas insulin di tubuhmu. Maka tak heran jika teh menjadi minuman pilihan para pelaku diet. 

Sudahkah kamu minum teh hari ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading