Sukses

Lifestyle

Puding Pisang Magnolia, 'Dessert' dan Camilan Berpadu Jadi Satu

Fimela.com, Jakarta Mencicipi puding tak melulu harus dimasak di atas kompor, lalu dituang ke loyang yang kemudian didinginkan di dalam kulkas. Seperti halnya banyak jalan menuju Roma, banyak hal juga yang bisa dilakukan untuk menikmati puding. Salah satunya dibuat parfait. Kalau biasanya parfait dibuat dengan lapisan es krim, sesekali nggak ada salahnya kamu bikin parfait yang berlapis puding dan biskuit.

Yuk, bikin Puding Pisang Magnolia. Kuliner yang satu ini cocok dikonsumsi baik sebagai dessert maupun camilan, lho. Sebelumnya, kamu perlu menyiapkan bahan-bahannya. Seperti 350 mililiter air, 150 gram bubuk puding vanila, 400 mililiter susu kental manis, 675 gram krim kental, 350 gram biskuit vanila, dan 4 buah pisang yang telah dipotong sekitar 1 centimeter. Langkah-langkahnya? Simak 6 gambar GIF berikut ini. :D

Oiya, untuk peratalannya kamu bisa menyiapkan dua wadah ukuran medium, mixer, spatula, dan gelas jar. Pastikan semuanya bersih, yaaa~ 

Aduk air, bubuk puding, dan susu kental manis dalam mangkuk ukuran sedang sampai halus. (Via: spoonuniversity.com)

Simpan dalam lemari es selama 4 jam. (Via: spoonuniversity.com)

Di tempat terpisah, aduk krim kental sampai teksturnya 'bersahabat'. (Via: spoonuniversity.com)

Setelah 4 jam, kamu bisa mencampur adonan puding dengan whipped cream hingga merata. (Via: spoonuniversity.com)

Siapkan gelas jar yang dasarnya telah diisi biskuit dan potongan pisang secara berlapis. Kemudian siram dengan adonan puding+whipped cream di atasnya. (Via: spoonuniversity.com)

Lakukan sampai penuh, dan simpan dalam kulkas selama semalam untuk mendapatkan hasil terbaik. (Via: spoonuniversity.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading