Sukses

Lifestyle

5 Manfaat yang Kamu Dapat Jika Mengonsumsi 'Oatmeal' Setiap Hari

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang yang sedang menjalani program diet atau penderita penyakit jantung memilih oatmeal untuk menu sarapan mereka setiap harinya. Kebaikan-kebaikan yang terkandung pada oatmeal dipercaya bisa memberikan efek yang baik pula bagi kesehatan. Cara memasak oatmeal yang mudah juga menjadikan makanan yang satu ini jadi menu favorit orang-orang yang ingin hidup lebih sehat.

Nah, meski kamu lagi nggak menjalani program diet atau sakit jantung, kamu juga bisa, lho untuk mengonsumsi oatmeal setiap harinya. Kenapa? Karena oatmeal akan memberikan manfaat bagi kesehatanmu. Apa saja? Yuk, simak pada artikel berikut ini. Check this out!

Mengatur berat badanmu. Bahkan bisa membuatmu kurus. Oatmeal bisa mengenyangkan perutmu tanpa mengganggu dengan rasa lapar. Studi menyebutkan bahwa ketika kamu sarapan oatmeal, maka oatmeal lebih tahan lama di perut dan menjaga perut dari kelaparan yang cepat. Kandungan beta-glutan pada oatmeal dipercaya bisa memberikan efek kenyang saat kamu mengonsumsinya. Sehingga cocok bagi kamu yang ingin diet.

Mengatur berat badan. (Via: lifeinternet.ru)

Jantungmu lebih sehat. Mungkin, kamu kerap melihat bahwa oatmeal adalah makanan sehat untuk jantung. Oats menawarkan penurun kolesterol yang berhubungan dengan kesehatan jantung. 2 ons gandum kering ke makananmu dapat menawarkan dampak yang menguntungkan. Oatmeal juga dapat menjaga kadar gula darah stabil.

Jantung lebih sehat. (Via: canyoustayfordinner.com)

Baik untuk usus. Cara untuk mendukung kesehatan pencernaanmu untuk memasukkan prebiotik dalam makanan yang kamu konsumsi. Prebiotik adalah jenis serat yang usus manusia nggak bisa cerna tapi justru memberi makan bakteri baik dalam ususmu. Beta-glucan yang ditemukan di oatmeal  bagus untuk menjaga bakteri usus ramah di usus.

Ususmu akan berterima kasih kepadamu. (Via: silk.com)

Kamu dapat dorongan nutrisi yang lebih baik. Bicara kandungan karbohidrat, oatmeal memang memiliki konten karbohidrat yang baik. Lalu, bagaimana dengan protein dan lemak? Oatmeal adalah makanan rendah lemak, hanya 2 gram percangkir. Namun, anehnya, satu cangkir oatmeal memiliki 5 gram protein! Protein juga dikemas dengan mikronutrien, termasuk tembaga, besi, magnesium, fosfor, selenium dan seng serta antioksidan. Sebelum menambahkan topping, satu cangkir oatmeal hanya akan menambahkan 143 kalori.

Dapat dorongan nutrisi. (Via: seriouseats.com)

Sarapan jadi lebih variatif. Oatmeal bagaikan kanvas kosong yang cocok dijadikan sarapan dan ditaburi topping yang berbeda setiap harinya. Sehingga kamu punya menu sarapan yang lebih variatif setiap harinya. 

Punya sarapan yang variatif. (Via: chowhound.com)

So, oatmeal bukan hanya untuk pelaku diet dan penderita penyakit jantung, ya, Gangs! Kamu yang nggak mengalami keduanya pun bisa mengonsumsi oatmeal untuk dapat kebaikan bagi kesehatan tubuhmu. :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading