Sukses

Lifestyle

Mau Poligami? Siap-siap Berisiko Sakit Jantung dan Berumur Pendek

Fimela.com, Jakarta Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr Amin Daoulah, ahli jantung dari King Faisal Specialist Hospital dan Research Centre, Kota Jeddah, Arab Saudi, mengatakan pria yang melakukan poligami berumur pendek. Kesehatannya juga tidak stabil. Risiko lainnya yakni penyakit jantung meski belum diteliti lebih lanjut.

Ilustrasi poligami | Via: plus.google.com

Baca Juga

Dalam riset terbaru yang diungkapkan pada acara Asia Pacific Society of Cardiology Congress 2015, peneliti mendapatkan temuan ada hubungan tingkat keparahan penyakit arteri koroner dan poligami, demikian dilansir oleh Daily Mail (29/4). Sekitar 687 pria diteliti. mereka terdiri 431 orang beristri 1, 140 orang beristri 2, 77 orang beristri 3, dan 40 orang beristri 4. Hasilnya, sekitar 57 persen memiliki tekanan darah tinggi, 56 persen diabetes, dan 45 persen jantung koroner. Keseluruhannya berasal dari sampel poligami!

Ilustrasi poligami | Via: plus.google.com

Nah, dari hasil demikian, apakah para lelaki masih berpikir untuk poligami? Sebaiknya renungkan ulang, termasuk merenungkan kemampuan untuk berlaku adil. Alih-alih mengejar surga, malah bakal dapat azab Tuhan karena tak berlaku adil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading