Sukses

Lifestyle

Masih Muda Sudah Beruban? Samarkan Dengan Kulit Kentang

Fimela.com, Jakarta Pernah gak kamu bertemu dengan kawanmu yang seusia denganmu tapi dia sudah beruban? Bahkan ubannya tergolong banyak banget. Atau malah kamu yang banyak rambut putihnya? Kadang kamu menutupinya dengan cat rambut. Tapi lama kelamaan produk kimiawi ini bisa membuat mahkota kepalamu jadi rusak parah.

Kentang : via : potatoes.com

Ternyata gampang banget menyamarkan uban dan bahannya kerap kamu sepelekan. Kulit kentang! Yap, menurut dokter asal Amerika Serikat Anthony Youn, kulit kentang mengandung bahan alami yang bisa mengubah suatu warna sesuai dengan aslinya. Misalnya, rambutmu berwarna merah menyala hasil coloring. Setelah diberikan kulit kentang, warna itu bakal luntur cepat. Nah, kulit kentang ini bisa mengembalikan warna asli rambutmu dari putih uban ke hitam.

Kentang | via: superindo.co.id

Pertama yang kamu butuhkan yakni segenggam kulit kentang dan 2 gelas air. Rebus kulit kentang dengan air selama setengah jam. Setelah itu angkat dan dinginkan. Saring air rebusan kulit kentang dan oleskan pada rambut beruban. Bisa juga untuk bilasan. Bila dilakukan, rambut akan nampak lebih gelap. Mudah banget kan caranya? Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading