Sukses

Lifestyle

Segera Buang 10 Hal Ini Agar Tak Menyesal 10 Tahun Kemudian

Fimela.com, Jakarta "Kalau saja..." adalah dua kata ini jika disandingkan dapat menciptakan frase yang terdengar menyedihkan. Banyak hal yang bisa menuntun kita ke momen di mana frase tersebut diucapkan. Tapi juga ada banyak cara untuk menghindari supaya sekalipun kamu gak pernah mengucapkannya. Yang harus kamu lakukan adalah mengetahui apa saja yang harus kamu buang agar tidak hidup dalam penyesalan 10 tahun kemudian.

Kali ini Bintang.com akan beri tahu apa saja yang harus kamu hindari supaya frase "Kalau saja..." gak terlintas di pikiran untuk kamu ucapkan. Penasaran? Cekidot!

Mengenakan topeng untuk membuat orang lain terkesan Jika wajah yang selalu kamu tunjukkan ke dunia adalah sebuah topeng, suatu hari di baliknya tidak akan tersisa apapun. Karena ketika kamu menghabiskan terlalu banyak waktu berkonsentrasi pada persepsi maupun keinginan orang lain padamu, kamu lama-lama akan lupa siapa dirimu sebenarnya. Jadi janganlah takut akan penilaian dari orang lain; kamu tahu di dalam hati siapa dirimu sebenarnya. Kamu gak perlu menjadi sempurna untuk membuat orang lain terkesan atau terinspirasi. Biarkan mereka terkesan dan terinspirasi dengan bagaimana kamu menghadapi ketidaksempurnaan.

Mengenakan topeng untuk membuat orang lain terkesan | via: pinterest.com

Membiarkan orang lain menciptakan mimpimu Tantangan terbesar dalam hidup adalah menemukan siapa dirimu; yang kedua adalah merasa senang dengan apa yang kamu temukan. Bagian besar dari ini adalah keputusanmu untuk tetap setia pada tujuan dan mimpimu. Punya orang-orang yang gak setuju sama kamu? Bagus. Berarti kamu berpijak di kakimu sendiri dan menjalani tujuanmu. Kadang kamu akan melakukan hal-hal yang dianggap gila oleh orang lain. Tapi ketika kamu mendapati dirimu bersemangat saat menghabiskan waktu, itulah saat di mana kamu tahu kalau sudah melakukan hal tersebut dengan benar.

Membiarkan orang lain menciptakan mimpimu | via: pinterest.com

Bertahan dengan teman yang negatif Jangan biarkan seseorang yang memiliki kelakuan buruk berada di dekatmu. Mereka hanya akan membuang waktu dan tenagamu untuk hal yang tidak menyenangkan.

Bertahan dengan teman yang negatif | via: pinterest.com

Menjadi angkuh dan egois Kehidupan yang dipenuhi dengan perbuatan penuh kasih dan karakter baik akan indah menghiasi batu nisan. Mereka terinspirasi dan mendapatkan cinta darimu akan mengingat bagaimana kamu membuat mereka merindukanmu meski waktumu sudah habis. Maka pahatlah namamu di hati, bukan batu. Apa yang telah kamu lakukan untuk dirimu sendiri akan mati bersamamu; apa yang telah kamu lakukan untuk orang lain dan dunia akan tetap ada.

Menjadi angkuh dan egois | via: pinterest.com

Menghindari perubahan dan pertumbuhan Jika kamu ingin tahu masa lalumu, lihatlah keadaanmu sekarang. Jika kamu ingin tahu masa depanmu, lihatlah apa yang kamu lakukan sekarang. Kamu harus melepaskan yang lama untuk memberimu jalan bagi hal yang baru; karena yang lama jika sudah pergi, gak akan pernah kembali lagi. Jika kamu menyadarinya sekarang dan mengambil langkah untuk menuju itu, kamu akan menempatkan dirimu untuk sukses yang bertahan lama.

Menghindari perubahan dan pertumbuhan | via: pinterest.com

Baca Juga

Menyerah ketika semuanya menjadi sulit Gak ada yang namanya kegagalan, hanya ada hasil. Bahkan jika hal-hal tersebut tidak sesuai dengan harapanmu, janganlah berkecil hati atau menyerah. Pelajari apa yang kamu mampu dan teruslah berjalan. Seseorang yang melanjutkan ke langkah selanjutnya pada saatnya akan menang di akhir nanti. Karena perang selalu dimenangkan jauh sebelum kemenangan terakhir. Ini adalah proses yang terjadi dengan langkah kecil, keputusan, dan tindakan yang sedikit demi sedikit terbangun di atas satu sama lain dan lama kelamaan akan membawamu menuju momen kemenangan yang keren.

Menyerah ketika semuanya menjadi sulit | via: pinterest.com

Mencoba untuk mengatur segala hal hingga sedetil-detilnya Hidup seharusnya disentuh, bukan dibuat kusut. Kadang kamu harus beristirahat dan membiarkan hidup berjalan tanpa kekhawatiran yang terus menerus dan pengaturan yang berlebihan. Belajarlah untuk sedikit melepaskan sebelum kamu menekannya terlalu keras. Ambil nafas dalam-dalam. Kamu gak perlu tahu kemana persisnya kamu akan pergi. Semua dalam hidup sudah teratur secara sempurna terlepas dari apakah kamu mengerti atau tidak tentang hal itu. Hal ini hanya memerlukan sedikit waktu untuk menyambungkan semua titik yang ada.

Mencoba untuk mengatur segala hal hingga sedetil-detilnya | via: pinterest.com

Menetap untuk sesuatu yang kurang layak kamu dapatkan Jadilah cukup kuat untuk melepaskan dan cukup bijaksana untuk menunggu apa yang layak untukmu. Kadang kamu harus berada di bawah untuk berdiri lebih tinggi daripada yang sebelumnya. Kadang matamu perlu dicuci oleh airmata sehingga kamu dapat melihat kemungkinan di depanmu dengan pandangan yang lebih jernih. Jangan menetap.

Menetap untuk sesuatu yang kurang layak kamu dapatkan | via: pinterest.com

Menunggu hingga besok tanpa henti Masalahnya adalah, kamu selalu berpikir memiliki waktu lebih banyak daripada yang sebenarnya tersedia. Tapi suatu hari nanti kamu akan bangun dan gak akan ada lagi waktu untuk mengerjakan hal yang selalu ingin kamu lakukan. Pada titik itu entah kamu akan mendapatkan tujuan yang sudah kamu tetapkan sendiri atau kamu memiliki daftar alasan mengapa kamu tidak mencapainya.

Menunggu hingga besok tanpa henti | via: pinterest.com

Menjadi malas dan plin-plan Dunia tidak berhutang apa-apa padamu tapi kamu berhutang sesuatu pada dunia. Jadi berhentilah berkhayal dan mulai bekerja. Kembangkan dirimu. Ambil tanggungjawab penuh untuk hidupmu — ambil kendalinya. Kamu penting dan dibutuhkan. Terlalu terlambat untuk duduk-duduk dan menunggu seseorang melakukan sesuatu di hari mendatang. Hari mendatang adalah sekarang; seseorang yang dibutuhkan dunia adalah kamu.

Menjadi malas dan plin-plan | via: pinterest.com

Nah itu dia hal-hal yang harus dibuang dan dienyahkan dari hidupmu segera sebelum penyesalan datang di masa depan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading