Kocak! Belum Fasih, Bule Ini Coba Ajarkan Bahasa Jawa Temannya

Cica06 Nov 2015, 06:40 WIB
Diperbarui 06 Nov 2015, 06:40 WIB
Belum Fasih, Bule Ini Coba Ajarkan Bahasa Jawa Temannya yang Lain

Fimela.com, Jakarta Saat kamu bisa bahasa negara lain, mungkin kamu akan mengajari temanmu bahasa yang kamu bisa kepadanya. Keinginan tersebut wajar adanya, mengingat sebaiknya ilmu memang harus dibagi agar bermanfaat. Seperti yang dilakukan oleh bule yang satu ini. Namanya Gabriel Bierwirth. Cowok asal Waco, Texas ini mengajari temannya yang berasal dari Amerika berbahasa Jawa.

Gabe, panggilan akrab cowok gondrong ini memang diketahui pernah tinggal di Ungaran, Semarang untuk meneruskan studinya. Dalam video yang diunggah pada 15 Juni 2015 ini, Gabe mengajari kawannya, Sarah perkenalan pakai bahasa Jawa. Padahal, Gabe sendiri belum fasih banget sama bahasa Jawa yang diucapkannya, tapi dia dengan percaya diri mengajari temannya kemudian diunggah ke media sosial Youtube. Penasaran seperti apa? Cus! Simak video berikut ini. 

Gabe merupakan salah satu WNA yang keberadaannya cukup menghibur netizen di Indonesia. Pasalnya, ia kerap mengunggah video-video berbahasa Jawanya ke Youtube dan mendapat respon positif dari yang melihat. Kini, Gabe diketahui telah kembali ke Texas untuk kembali mengenyam pendidikan di sana. Meski demikian, beberapa kali, bule Texas ini mengunggah video dari negara asalnya di akun Youtube-nya.