Sukses

Lifestyle

Kenali Sosok Hedy Lamarr yang Hiasi Google Doodle Hari Ini

Fimela.com, Jakarta Pernah dideskripsikan sebagai wanita tercantik di dunia, Hedy Lamarr berhasil meraih sukses di masanya. Perempuan yang bernama asli Hedwig Eva Maria Kiesler ini lahir pada 9 November, 101 tahun silam di Vienna, Austria. Memulai debutnya di usia 17 tahun, Hemarr berhasil membintangi salah satu film Jerman Geld Auf Der Strase.

Film Jerman selanjutnya yang Hemarr bintangi, Extase, berhasil mengambil hati salah satu produser Hollywood. Setelahnya, Hemarr langsung menandatangi kontrak dengan MGM. Meniti karier di Hollywood, ia resmi mengganti namanya menjadi Hedy Lemmar dan langsung memulai film Hollywood pertamanya, Algries, di tahun 1938.

Berulang tahun ke-101, Hedy Lamarr hiasi Google Doodle. | via: vidiocy.com

Rengkuh sukses, Lamarr tak hanya piawai berakting. Ia pun mematenkan sebuah ide yang disebut sebagai "Sistem Komunikasi Rahasia" di tahun 1942, di mana pada akhirnya ide itu jadi awal mula komunikasi militer dan teknologi telepon selular. Lamarr memang punya latar belakang di dunia militer. Ketika Perang Dunia II pecah, Lamarr ingin memecahkan masalah terkait pemblokiran sinyal dari radio kontrol yang ada di rudal musuh.

Bersama dengan seorang komposer, George Antheil, Lamarr gunakan prinsip dasar piano untuk mengidentifikasi kapal selam Jerman. Ide Hemmar sekarang biasa digunakan di berbagai teknologi, seperti bluetooth, GPS, dan Wi-Fi sekarang ini. Karenanya, sebagai perayaan ulang tahun yang ke-101, Google turut rayakan dengan jadikan Hedy Lammar sebagai Doodle yang bisa dilihat di seluruh dunia, kecuali United Kingdom, Meksiko, beberapa negara Timur Tengah, dan Afrika.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading