Sukses

Lifestyle

Demi Kesehatan, Jangan Pernah Pinjamkan 13 Benda Ini ke Siapapun

Fimela.com, Jakarta Tinggal serumah dengan orangtua, ibu, adik, dan kakak membuatmu harus mau berbagi kepada mereka. Dari segi norma kesopanan, berbagi kepada keluarga adalah perbuatan yang baik. Seperti misalnya, berbagi makanan atau minuman. Selain itu, mungkin kamu juga kerap saling bertukar pakaian atau benda-benda pribadi lain dengan adik dan kakak.

Namun, tahukah kamu? Berbagi atau meminjamkan barang-barang pribadi kepada siapapun, keluarga, teman, musuh, atau pasangan adalah satu kesalahan besar. Lho, kenapa? Jadi, ada beberapa barang pribadi yang jika dipinjamkan ke orang lain, justru bisa memberimu risiko penyakit kulit dan kesehatan yang serius untuk ditindaklanjuti. Bahkan orang yang kamu pinjamkan pun memiliki risiko serius ini.

Menurut Dr. Whitney Bowe, dermatologis bersertifikat di New York, dan Philip Tierno, Ph.D., seorang profesor mikrobiologi dan pathologi asal New York mengatakan bahwa kamu harus mengetahui barang-barang apa saja yang nggak boleh kamu bagi ke siapapun. Jika mereka meminjamnya darimu, kamu halal untuk mengatakan "TIDAK" secara lantang. Apa sajakah barang-barang itu? Simak pada 13 gambar berikut ini. 

Potongan kuku. (Via: thinkstockphotos.com)

Earphone. (Via: instagram.com)

Handuk. (Via: tumblr.com)

Sendal atau alas kaki apapun. (Via: thinkstockphotos.com)

Pisau cukur. (Via: reddit.com)

Sikat gigi. (Via: thinkstockphotos.com)

Pasta gigi. (Via: tumblr.com)

Anting. (Via: tumblr.com)

Lip balm. (Via: instagram.com)

Deodoran. (Via: thinkstockphotos.com)

Pinset. (Via: thinkstockphotos.com)

Mesin pemotong rambut. (Via: instagram.com)

 

Sabun batangan. (Via: thinkstockphotos.com)

 

 

 

Selain itu 13 benda di atas, shower puff, sisir, krim dalam wadah, dan batu penggosok tubuh adalah benda-benda yang memiliki potensi disinggahi bakteri, jamur, lumut, kurap, kuman atau kotoran berbahaya lain yang bisa menular kepada siapapun. Lebih dari itu, kamu bisa terinfeksi penyakit serius seperti HIV/AIDS akibat kuman, bakteri, atau virus penyakit yang tidak terlihat di barang-barang yang kamu pinjam. So, JANGAN PERNAH MEMINJAM ATAU MEMINJAMKAN barang-barang di atas, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading