Sukses

Lifestyle

3 Hal yang Tidak Pernah Dikatakan Orang Produktif

Fimela.com, Jakarta Produktivitas sangat berkaitan dengan kinerja dan kualitasmu sebagai karyawan atau pun pengusaha. Ketika kamu mampu menyelesaikan semua tugas dalam waktu yang sudah ditentukan, kamu berarti produktif. Tapi, ternyata orang yang produktif bukan hanya ditandai dengan seberapa banyak dan cepat dia bekerja, tapi juga melalui apa yang dia katakan. 

Sama dengan orang malas dan rajin. Perbedaan di antara diri mereka terletak pada bagaimana mereka mengatakan sesuatu. Orang yang malas tidak akan mengakatakn kata "nanti, malas, dan tidak penting." Sama dengan orang yang produktif, mereka tidak akan mengatakan tiga hal berikut ini. 

"Saya tidak akan pernah bisa produktif, karena...." Menjadi orang yang produktif adalah sebuah keinginan. Betul, kamu tidak akan pernah bisa mengabulkan semua keinginanmu. Tapi kamu harus ingat, apa pun yang kamu inginkan akan terwujud dengan kegigihan, usaha yang keras, dan niat yang bulat. Karena itu, jangan pernah menyerah sebelum berperang. Karena tanpa produktivitas, hidupmu tak akan 'naik kelas.'

"Harus bangun pagi, tapi tidak akan pernah bisa beranjak dari ranjang." Kamu tahu, agar bisa mengerjakan lebih banyak pekerjaan, kamu harus bangun lebih pagi. Tapi, kamu selalu berpikir kalau beranjak dari tempat tidur pasti sangat sulit. Kamu tidak akan pernah bisa beranjak dari kasur kalau belum 'diseret' oleh ibumu atau pasanganmu. Boleh saja terus-menerus seperti ini. Tapi kamu harus tahu, kalau tidak ada orang yang bisa menyelamatkanmu selain dirimu sendiri. Bergegaslah beranjak dari ranjang tanpa disuruh siapa pun. 

"Maunya selesai cepat, tapi ponsel terus berdering." Orang yang produktif pasti tahu kapan harus membuat prioritas dan apa yang harus dia kesampingkan agar fokus dengan pekerjaan. Banyak orang yang mudah terdistraksi hanya dengan hal kecil. Seperti dering ponsel, surat elektronik masuk, bahkan suara orang lain yang sedang berbicara. Jika kamu ingin benar-benar fokus, kerjakan dulu satu pekerjaan, baru periksa ponsel dan kotak masuk. Tidak bisa? Majalah Inc menyarankan untuk mematikan ponsel dan gadget selama melakukan pekerjaan yang penting. 

Itu dia tiga hal yang tidak akan pernah dikatakan orang produktif. Kalau kamu masih mengatakan salah satu kalimat di atas, mungkin kamu harus lebih banyak berlatih untuk fokus pada pekerjaanmu. Produktivitas memang tidak bisa dipaksakan. Dan kamu harus benar-benar gigih untuk melatih dirimu sendiri. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading