Sukses

Lifestyle

Kerambit, Senjata Paling Berbahaya di Dunia Asal Indonesia

Fimela.com, Jakarta Kerambit atau Karambit, merupakan senjata tradisional asal Indonesia yang dinobatkan menjadi paling mematikan di dunia. Bentuknya kecil dan imut. Namun sangat berbahaya sebab bisa menyayat atau merobek anggota tubuh lawan. Hebatnya lagi, senjata ini bisa melumpuhkan musuh secara cepat dan tak terdeteksi.

Dikutip dari wikipedia, Kerambit berasal dari ranah Minang. Lalu dibawa oleh perantau Minang dan menyebar di banyak negara Asia Tenggara seperti Malaysia serta Filipina. Bentuk kerambit seperti pisau kecil yang melengkung dan bisa digenggam. Jika dilihat mirip cakar Harimau, hewan yang banyak berkeliaran di hutan Sumatera pada masa lalu.

Kerambit, senjata tradisional asal Indonesia paling mematikan di dunia | Via: kaskus.co.id

Kerambit terilhami dari cara Harimau bertarung. Dalam buku sejarah di Eropa, tentara Indonesia menggunakan Kerambit jika senjata lain sudah tak bisa digunakan lagi. Kerambit merupakan senjata 'pejantan' sebab dipakai dalam pertarungan jarak dekat yang mengandalkan keberanian dan keahlian bela diri.

Kerambit, senjata tradisional asal Indonesia paling mematikan di dunia | Via: kaskus.co.id

Para pendekar silat asal Minang sangat terampil menggunakan senjata ini. Begitu juga para prajurit Bugis di Sulawesi. Kerambit jadi senjata andalan ilmu beladiri silat. Semakin populernya silat di dunia, senjata ini pun ikut terkenal. Beberapa perusahaan senjata besar di Amerika Serikat memproduksi Kerambit dalam jumlah banyak.

Kerambit, senjata tradisional asal Indonesia paling mematikan di dunia | Via: kaskus.co.id

Untuk semakin meyakinkanmu, salah satu saluran televisi tersohor dengan dokumentari-nya yakni National Geographic pernah mengangkat cerita soal Kerambit. Mereka memberi judul, 'The Deadliest Knife In The World' atau pisau paling mematikan di dunia. Simak videonya dan bikin kamu makin bangga pada Indonesia. Let's go!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading