Sukses

Lifestyle

Gili Sunut, Melangkahkan Kaki di Jalan Pasir Lombok Timur

Fimela.com, Jakarta Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air memang sederet nama yang begitu lekat dengan Lombok. Padahal selain ketiga pulau utama tersebut, masih banyak gili (pulau) di sekitar Lombok yang belum banyak terjamah oleh para pelancong. Salah satu spot cantik yang tersembunyi di sudut timur Lombok, yakni Gili Sunut.

 

A photo posted by Zickry Sengav (@zickrysengav) on Nov 16, 2015 at 5:37pm PST

Berjarak 75 kilometer dari Mataram, jangan harap ada kendaraan umum yang mencapai pulau kecil ini. Tantangan lainya adalah kamu harus bersiap menghadapi jalur yang jauh dari kata mulus demi mencapai Gili Sunut. Namun, rasa lelah terbayar seketika saat sampai di pulau yang hanya dihuni oleh 109 kepala keluarga ini.

Terpisah dari daratan utama tak membuatmu perlu menyewa perahu demi mencapai Gili Sunut. Tunggu saja sampai air laut surut. Jalan pasir yang menghubungkan Lombok dan Gili Sunut pun terbentang seketika. Walau ketika pasang tinggi air hanya sebatas lutut orang dewasa, sebaiknya datang saat pagi hari supaya bisa menyeberang dengan lebih mudah.

 

A photo posted by hazel_oi (@dianhazel) on Aug 4, 2015 at 5:57am PDT

Sesampainya di Gili Sunut, kamu bisa menghabiskan hari di pantai berpasir putih, lengkap dengan warna laut bergardasi cantik yang siap memesona pandangan. Tanpa snorkeling pun kamu sudah bisa lihat karang warna-warni, serta ikan kecil yang hilir mudik di sekitar bibir pantai

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading