Sukses

Lifestyle

Makanan Enak dari Negeri Asal Shaheer Sheikh

Fimela.com, Jakarta Demam India sedang melanda masyarakat Indonesia. Ketampanan Shaheer Sheikh seakan membius masyarakat untuk mencintai India dan budayanya. Berbicara tentang budaya, kuliner di India sangat identik dengan masyarakatnya yang beraneka ragam.

Hidangan di India sangatlah bervariasi dan sangat dikenal dengan bumbunya yang harum. Penggunaan berbagai rempah khas dan sayuran yang tumbuh di India, dengan beraneka ragam hidangan vegetarian mencerminkan keanekaragaman iklim, demografi, dan agama di sana. Apa saja sih makanan enak dari negeri asal Shaheer Sheikh ini? Cekidot!

Chaat | via : newyorkseriouseats.com

Chaat. Masakan ini terbuat dari kentang yang ditumbuk halus yang disajikan dalam kuah yang terbuat bawang putih, kunyit, merica, lada, gula dan garam. Chaat sangat terkenal di India utara dan bisa ditemukan dengan mudah di jajanan pinggir jalan. Di India Barat, hidangan ini disebut dengan ragda pattice, Kamu juga bisa menemukan makanan ini sebagai menu pendamping di restoran elit India.

Kaali daal| via: foodliciousnan.wordpress.com

Kaali daal. Biasa juga dikenal dengan ma ki daal yang sangat populer di India Utara. Makanan ini dikenal sebagai hidangan kaum ekonomi kelas bawah. Kaali daal tebuat dari lentil (seperti kacang) hitam dengan kuah kari. Untuk mencapai tingkat keempukan tertentu, memasak lentil membutuhkan waktu yang cukup lama. Di India Utara, makanan ini biasa disandingkan dengan roti. Berbeda di India Selatan, nasi hangat ialah sahabat kaali daal.

Rogan Josh| via: youtube.com

Rogan josh. Daging ayam atau domba yang disajikan dengan paprika dan cabai kashmir yang bisa membakar lidahmu. Dimasak dengan kombinasi rasa yogurt, daun salam, merica, ketumbar dan rempah-rempah lainnya membuat masakan ini kaya akan rasa. Bila kamu pecinta makanan pedas, rogan josh takkan pernah mengecewakanmu.

Chole | via: foodliciousnan.wordpress.com

Chole. Hidangan rumahan masyarakat India. Terbuat dari buncis, bawang dan tomat, chole biasa menjadi lauk utama atau makanan pembuka. Untuk mendapatkan cita rasa rempah yang kuat, lebih baik disantap selagi masih panas.

Idli dan Sambar | via: en.wikipedia.org

Idli dan Sambar. Kue ini terbuat dari fermentasi kacang hitam dan nasi. Idli biasanya dipasangkan dengan ambar yang terbuat dari sayuran rebus dengan rasa yang pedas. Selain rasanya yang lezat, hidangan ini bergizi tinggi. Bahkan World Health Organization (WHO) menyatakan masakan ini sebagai salah satu makanan yang tinggi dan cocok untuk disajikan sebagai bekal.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading