Sukses

Lifestyle

Pantai Lakey, Rumah Bagi Ombak Kidal di Barat Nusa Tenggara

Fimela.com, Jakarta Pesona Nusa Tenggara itu tak terhenti di Lombok, kepulauan Komodo, Taman Laut 17 Pulau Riung, atau Labuan Bajo. Berada di "tanah asing" Dompu, terdapat satu pantai unik yang jadi destinasi impian para pelancong dunia, terutama bagi mereka yang suka berselancar.

 

A photo posted by EMBARA Films (@embarafilms) on

Bukan tanpa alasan, pantai ini punya tipikal ombak yang terbilang unik. Ketika sebagian besar pantai punya sapuan ombak ke kanan, pantai Lakey malah terapkan prinsip sebaliknya. Terletak di bayang-bayang wilayah di kaki gunung Tambora, sapuan ombak pantai Lakey ini justru mengarah ke kiri.

Seakan ingin membuktikan pesona lain dari gugusan pulau Nusa Tenggara, pantai Lakey muncul sebagai primadona baru di Sumbawa. Tak hanya road trip dan buaian nuansa savana, pulau yang berada di timur Lombok ini pun suguhkan keunikan garis pantai berombak kidal.

 

A photo posted by Nadira Susilo (@nadirasusilo) on

Godaan untuk bertandang ke pantai Lakey kian bertambah karena suasana bersahabat yang dibangun oleh warga lokal. Ya, Nusa Tenggara memang terkenal sebagai tanah sejuta senyum, tak terkecuali di Dompu. Panorama alam memikat, serta senyum ramah adalah sedikit alasan untuk berpelesir ke timur Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading