Sukses

Lifestyle

Sedikit Nuansa Indonesia di Belgia

Fimela.com, Jakarta Heran, visa schengen yang dikantungi, namun mengapa nuansa Indonesia yang tersaji? Mungkin pertanyaan itu yang hinggap di benak turis Indonesia kala bertandang ke salah satu kotamadya di provinsi Hainaut, Belgia. Berlokasi di Brugelette, The Kingdom of Ganesha memang jadi sedikit rupa Indonesia di daratan Eropa.

The Kingdom of Ganesha, Brugelette, Hainaut, Belgia. | via: paradisexpress.blogspot.com

Terbentang di tanah seluas 5 hektare, "taman Indonesia" ini dibangun sebagai bentuk penghargaan dan kehormatan bagi negeri khatulistiwa. Memasuki areal taman, pengunjung langsung bisa melihat rumah Toraja. Di sini pun terdapat Puri Agung Shanti Buana dengan ukuran sama persis seperti yang ada di Bali. Puri cantik ini berdiri di atas sawah bertingkat khas Ubud.

Nuansa Indonesia kian kentara kala mendapati replika Candi Borobudur yang berdiri dengan anggun. Juga, bongkahan batu besar yang dimaksudkan sebagai gunung Kawi. Melakukan penjelajahan lebih jauh, pengunjung pun bisa mencicip eksotisme ala Nusa Tenggara.

The Kingdom of Ganesha, Brugelette, Hainaut, Belgia. | via: pairidaiza.eu

Berjajar melingkari ujung taman, terdapat rumah tradisional Nusa Tenggara Timur yang sayang untuk dilewatkan. Semua miniatur dan replika bangunan ini diperelok dengan ragam patung, akar pohon tua, serta batang kayu besar khas Banten yang sudah menjadi fosil. Tak ada salahnya bukan melihat pembingkaian Indonesia di benua biru?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading