Sukses

Lifestyle

Selain Kopi, 4 Minuman Ini Juga Ampuh Hilangkan Kantuk

Fimela.com, Jakarta Entah kapan atau bagaimana bermulanya, menyesap secangkir kopi hampir selalu lekat dengan upaya menghilangkan kantuk. Bahkan bagi beberapa orang, kopi sudah dijadikan "alarm pribadi" untuk memulai hari. Budaya ini seakan menenggelamkan fakta bahwa kopi juga punya dampak buruk bagi tubuh apabila dikonsumsi dalam jumlah berlebih.

Kalau hanya ingin mengusir rasa kantuk, sebenarnya kopi bukan asupan tunggal yang bisa dikonsumsi. Dilansir dari One Green Planet, minuman-minuman berikut ini juga sanggup menggantikan dampak kopi terkait menghalau rasa kantuk, sekaligus memberi rasa segar pada tubuh.

Cokelat panas. Enyahkan persepsi bahwa cokelat panas hanya bisa dinikmati kala udara dingin. Mungkin memang tak sefamiliar kopi, namun minuman yang bisa dikombinasikan dengan bahan sehat lainnya ini sanggup jadi "tendangan" untuk memulai hari. Tak hanya kantuk, cokelat pun dipercaya bisa memperbaiki mood.

Cokelat panas. | via: veggieandthebeastfeast.com

Chai. Perpaduan teh hitam dan herbal di Chai tak hanya bisa menghilangkan kantuk, namun juga menyehatkan tubuh. Kayu manis yang bisa meningkatkan kesadaran, serta hangat tubuh karena kandungan jahe adalah sedikit dampak yang dihasilkan oleh minuman khas India ini.

Chai. | via: Tumblr

Teh mint. Tak hanya dikenal sebagai asupan yang mengaktifkan kerja otak dalam sesaat, mint juga punya peran penting dalam menangkal kelelahan dan meningkatkan daya ingat. Karenanya,  kantuk akan hilang secara otomatis dan digantikan oleh rasa tenang yang dihadirkan aroma mint.

Teh mint. | via: spadeforkspoon.com

Teh hijau dengan jeruk. Terkenal sebagai menu diet, teh hijau punya manfaat baik yang bisa dirasakan oleh paru-paru, sederet organ tubuh, juga sistem imun. Seperti kopi, teh hijau juga punya kandungan kafein. Dengan sedikit campuran jeruk yang kaya akan vitamin C, antioksidan yang terkandung di dalamnya sanggup jadi penghalau rasa kantuk.

Teh hijau dengan jeruk. | via: bettycrocker.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading