Sukses

Lifestyle

3 Cara Sederhana Agar Rumahmu Terjual dengan Cepat

Fimela.com, Jakarta Menjual rumah memang tak semudah menjual makanan di pinggir jalan. Tidak setiap hari ada orang yang membutuhkan rumah atau lahan baru untuk tempat tinggal, kan? Ini yang menyebabkan investasi di bidang properti, termasuk rumah yang sudah ditinggali tak bisa mengalirkan uang dengan cepat dan mendadak. 

Karena itu, kamu harus punya beberapa strategi agar rumahmu cepat terjual. Meskipun tetap saja kamu akan membutuhkan beberapa hari atau bahkan minggu, kamu harus menemukan beberapa trik agar, paling tidak, rumahmu cepat 'ditawar' calon pembeli. David Parnes dan James Harris yang tergabung dalam Trulia, holiday house-hunting project, memberikan tips-tips handalnya kepada Huffington Post cara menjual rumah dengan cepat. 

Jual barang yang tak terpakai. Kamu ingin menjual rumahmu, lantas kenapa kamu harus menjual barang-barang yang tak terpakai juga? Ini karena menjual rumah tak secepat menjual kacang rebus kepada para pejalan kaki. Kamu harus merapikan rumahmu agar terlihat lebih menarik para calon pembeli. Karena itu, bereskan barang-barang yang ada di rumahmu. Lalu jual beberapa furnitur yang sudah tak lagi terpakai olehmu. Selain akan menambah penghasilan untuk biaya sehari-hari, cara ini juga akan membuatmu lebih mudah saat pindahan nanti. Karena barang yang harus kamu kemas tak terlalu banyak. 

3 Cara Sederhana Agar Rumahmu Terjual dengan Cepat | via: huffpost.com

Ganti cat tembok rumah. Selain merapikan barang-barang yang kamu punya di rumah, rapikan juga pajangan-pajangan yang tergantung pada dinding rumahmu. Turunkan foto-foto keluarga dan ganti cat tembok menjadi warna putih. Kenapa? Menurut Harris, warna putih tanpa pajangan akan memberikan kesan luas dan bersih. Sehingga, calon pembeli bisa membayangkan konsep rumah idamannya dan bisa mengaplikasikannya dalam rumah yang sekarang masih kamu tinggali. 

3 Cara Sederhana Agar Rumahmu Terjual dengan Cepat | via: huffpost.com

Jangan lupakan halaman rumahmu. Selain merapikan tiap ruang di dalam rumah, jangan lupa untuk merapikan halaman rumahmu. Baik yang di depan maupun yang di belakang. Kamu bisa mengecat ulang pagar rumah agar terlihat baru. Kalau ada dananya, kamu juga bisa menyewa tukang kebun untuk merapikan rumput-rumput yang sudah tak beraturan di halaman rumahmu. Ingat, halaman rumah akan menjadi kesan pertama tentang isi dan kenyamanan hunian seseorang. Karena itu, rapikan dengan sungguh-sungguh halaman rumahmu, ya. 

3 Cara Sederhana Agar Rumahmu Terjual dengan Cepat | via: inarchitectureandurbanism.wordpress.com

Nah, itu dia tiga tips agar penjualan rumahmu bisa lebih cepat. Soalnya menjual rumah bukan hanya soal berapa luas tanah dan bangunan. Tapi kerapian dan seberapa terawat rumahmu juga menjadi perhitungan para calon pembeli. Kalau bisa, kamu juga harus membetulkan beberapa keran yang rusak, atau atap yang bocor. Memang akan sedikit melelahkan, tapi semakin mendekati sempurna, semakin besar peluang rumahmu terjual cepat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading