Mau Nikah? Startup Ini Akan Tanggung Semua Biaya yang Dibutuhkan

Karla Farhana14 Des 2015, 11:14 WIB
Diperbarui 14 Des 2015, 11:14 WIB
Mau Nikah? Startup Ini Akan Tanggung Semua Biaya yang Dibutuhkan

Fimela.com, Jakarta Pernikahan merupakan impian hampir setiap perempuan di dunia. Mereka yang sudah memiliki pasngan dan saling mencintai biasanya akan melangkah ke pelaminan untuk meresmikan hubungan mereka dan membangun sebuah keluarga. Tapi, menikah bukan hanya persoalan cinta atau tidak cinta dan restu orangtua. Tapi juga ada beberapa hal lainnya yang harus dipikirkan dan direncanakan dari jauh-jauh hari. 

Salah satu hal yang paling mendasar adalah dana. Banyak pasangan yang memang sudah siap menikah, namun tak kuasa meresmikannya karena dana yang terkumpul belum cukup. Tapi, jangan khawatir, karena startup SwanLuv yang akan menanggung seluruh biaya pernikahanmu. 

Ya, SwanLuv, kini menerima permohonan permintaan biaya perikahan. Kamu hanya perlu mengisi formulir dan mengajukan permohonan! Setelah mengisi semua formulir yang mereka sediakan, Business Insider menulis, startup ini akan menghitung semua kebutuhanmu dan akan memberikan dana hingga mencapai $10,000 atau setara dengan Rp 140.600.000. 

Tapi, dilansir dari Geek Wire, SwanLuv hanya 'memberikan' dana tersebut jika kamu yakin pasanganmu ini adalah cinta seumur hidupmu. Soalnya, kalau kamu memutuskan untuk bercerai, kamu dan pasangan harus membayar kembali uang yang sudah diberikan oleh mereka. Ditambah bunganya!

Geek Wire juga menulis, SwanLuv, perusahaan yang berbasis di Seattle, Amerika Serikat ini menggunakan data online dan software algoritma untuk menilai dengan cepat risiko pemohon dalam permohonan yang mereka ajukan. Setelah itu, mereka akan menentukan tingkat suku bungan, yang berdasarkan dari seberapa kuat komitmen yang terbangun antara kamu dan pasangan. 

Scott Avy, CEO SwanLuv mengatakan kepada Geek Wire, dia tak pernah berharap pasangan yang sudah menikah akan bercerai di masa yang akan datang, mengingat perceraian dapat membawa keuntungan yang luar biasa buat perusahaan ini. Tapi, faktanya, menurut Avy, beberapa pasangan akan berpisah setelah mereka menikah. 

Geek Wire juga menulis, SwanLuv menurut Avy, akan memberikan kesempatan bagi jutaan pasangan di dunia untuk menilai sendiri hubungannya dengan pasangan. Bukannya malah 'melempar dadu' untuk menentukan berapa kali lagi kesempatan untuk menikah lalu cerai dan menikah lagi. "Banyak pasangan yang tidak bersedia untuk mengambil kesempatan ini. Tapi, yang menjadi pertanyaan penting adalah 'haruskah kita menikah jika kita tak bersedia untuk mendaftar di SwanLuv?'" katanya kepada Geek Wire. 

Nah, buat kamu yang sedang menjalin hubungan dan ingin memutuskan untuk menikah, kesempatan ini mungkin bisa kamu coba. Tapi, kembali lagi pada dirimu masing-masing. Kalau memang ingin mendaftar, sebaiknya tanyakan dulu pada dirimu dan pasangan, ya. Jangan sampai kamu membayar semua dana beserta suku bunga yang lumayan tinggi. 

Mau Nikah? Startup Ini Akan Tanggung Semua Biaya yang Dibutuhkan | via: ideesdebiz.fr

Mau Nikah? Startup Ini Akan Tanggung Semua Biaya yang Dibutuhkan | via: ideesdebiz.fr

Mau Nikah? Startup Ini Akan Tanggung Semua Biaya yang Dibutuhkan | via: swanluv.com